8 Cara Biar Kamu Cepet Dapet Rumah Pertama

8 Cara Biar Kamu Cepet Dapet Rumah Pertama
03:21 December, 15, 2016 . by tauffik hermawan

Beberapa pasangan di Indonesia ada yang sudah menempati rumah mereka sendiri setelah menikah, tapi sebagiannya lagi masih menetap dirumah orang tua atau rumah mertua. Kalau baru menikah dan belum punya anak mungkin masih enak ya tinggal di rumah mertua, tapibagaimana kalau kamu sudah punya anak?

Ketika kamu sudah memutuskan menikah, maka kalian itu harusnya memulai hidup mandiri dengan pasanganmu. Mulai sekarang ajak si dia menabung. Nah ada tips nih buat kamu biar cepet kebeli rumah idaman.

1. Harus Kompak. 

Harus Kompak

Sebelum kamu membuka tabungan untuk membeli rumah, Kamu harus sepakat dulu sama pasangan kamu. Diskusikan dengan pasanganmu soal berapa jumlah uang yang akan kamu sisihkan untuk menabung. Kalau kalian sudah menentukannya, Kalian harus kompak untuk menjalankannya.

 

2. Pilih Rumah Yang Pengen Kamu Beli. 

Meskipun belum tentu rumah yang kalian pilih ini adalah rumah yang akan kalian beli nanti, tapi paling tidak kamu bisa membuat kisaran harga rumah, supaya mendapatkan bayangan berapa dana yang harus dikumpulkan.

 

3. Mulai Menyisihkan Dana. 

Tentukan berapa uang yang kalian akan tabungkan. Biar cepet kesampaian kalian sisihkan uang untuk menabung antara 15 persen atau 20 persen dari gaji kamu. Kalo meskipun itu berat kalian jangan menyerah, ini demi kehidupan kalian kedepannya.
 

4. Pikirkan Soal Dana Tambahan. 

Pastinya kalo rumah baru itu belum ada isinyakan? Nah mulai dari sekarang kalian pikirin deh dana tambahan buat beli perabotan rumah kalian ntar, masa aja rumah gaada isinya hehe..

 

5. Kurangi Pemborosan

Kalian berdua harus sama-sama fokus pada tujuan kalian dan harus bisa mempertahankan diri dari godaan yang sangat menggoda itu. Demi masa depan kalian nanti, kalian harus rela waktu bersenang-senang kalian itu diminimalisir. Yang biasanya kalian senang-senang 1 minggu sekali, ya kurangin lah jadi 1 bulan sekali

 

6. Beli Barang Yang Serba Diskon.

Supaya biaya untuk membeli rumah engga keganggu, maka kamu bisa mengatasinya dengan membeli barang-barang yang lagi diskon.

 

7. Pilih Menu Makanan Yang Sederhana. 

Kalo misalkan kamu mau makan suka beli di luar, Nah mulai sekarang coba deh kalian coba masak dirumah trus dibungkus menjadi bekal buat kalian makan ntar, biar lebih hemat hehehe

 

8. Manfaatkan Angkutan Umum. 

Supaya kalian lebih irirt, coba kalian gunain transportasi umum deh cuman kalian harus bersabar, itung itung buat nambah ilmu kesabaran kalian wkwk.

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini