8 hal yang bisa kamu lakukan saat berada di Toilet

8 hal yang bisa kamu lakukan saat berada di Toilet
05:51 January, 06, 2017 . by tamamul arifien

Apa yang biasanya kamu lakukan sambil duduk di toilet? Apakah cuma buang air saja, atau sambil berpikir, mengkhayal, atau bahkan sambil bermain game di ponsel?

Sebenarnya, ada banyak sekali kegiatan produktif yang bisa kamu lakukan saat duduk di toilet. Tapi jangan pernah coba-coba melakukan kegiatan produktif ini di toilet umum ya, kasihan orang lain yang mengantri untuk menggunakan toilet. Lagipula, kalau buang hajat sudah selesai, segeralah bersihkan lalu keluar.

Berikut ini adalah 8 hal produktif yang bisa kamu lakukan saat sedang menggunakan toilet:

1. Membaca buku

Ini adalah salah satu kegiatan yang paling sederhana dan produktif yang dapat kamu lakukan sambil duduk buang air di toilet. Baca buku atau majalah apa saja yang bisa menemanimu selama berada di toilet, dengan begitu waktu yang anda punya tidak akan terbuang dengan percuma.

2. Mengatur jadwal harian atau mingguan

Daripada melamun saja, sebaiknya pikir dan rencanakan apa yang akan dilakukan sepanjang hari atau selama seminggu ke depan saat duduk buang air di toilet. Kalau memungkinkan, ketik atau tulis berbagai rencana kegiatan itu pada gadget atau sebuah kertas.

3. Periksa e-mail

Saat pekerjaan menumpuk, ternyata kondisi perut tak bisa diajak kompromi. Nah, sambil duduk buang air di toilet, kamu juga bisa memeriksa dan membalas surat elektronik yang harus direspons. Jadi ketika keluar dari kamar kecil, perut lega, pekerjaan juga lancar.

6. Merangkai puzzle

Buang air bisa bikin otak tambah cerdas? Bisa. Sementara duduk di toilet sambil buang air, kamu juga bisa merangkai puzzle atau memecahkan teka-teki silang. Menghibur dan pastinya mengasah kemampuan otak.

7. Mendengarkan musik

Pasang headphone dan memilih pilihlah lagu favorit. Lumayan, buang air sambil relaksasi dan menenangkan pikiran dengan musik.

8. Memperbarui aplikasi di ponsel

Bawa ponsel ke dalam toilet dan periksa aplikasi yang perlu diperbarui. Pembaruan aplikasi cukup memakan waktu. Sambil buang air, aplikasi ponsel semuanya sudah ter-update. Cuma hati-hati, jangan sampai ponselmu terkena, apalagi tercebur ke dalam air.
 

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini