Anjing Mirip Singa Ini Termasuk Anjing Termahal Sedunia

Anjing Mirip Singa Ini Termasuk Anjing Termahal Sedunia
12:17 January, 09, 2017 . by adminmaster

Hai Sobat Ciusmiapah.com ini dia anjing ras Tibet menjadi yang termahal sedunia, karena mirip dengan singa dan loyalitas tinggi kepada pemiliknya dan sangat jinak bila kita sudah dekat dengannya.

Seperti namanya, "Tibetan Mastiff" berasal dari Tibet.

Dapat juga ditemui di daerah beberapa kawasan China dan Nepal.

Jenis anjing ini bertubuh sangat besar hampir menyerupai singa. Bulunya tumbuh dengan lebat, terutama di bagian kepala, sehingga memang terlihat seperti Singa. Bulu lebat tersebut fungsinya untuk menghangatkan tubuh dari suhu dingin di Pegunungan Tibet. "Tibettan Mastiff" merupakan salah satu anjing terbesar di dunia. Bobotnya bisa sampai 160kg.

Sementara harga yang ditawarkan untuk anjing ini pernah mencapai USD 7000 atau sekitar Rp 85,7 juta. Jangan salah sob, bahkan di Amerika Serikat, seekor anak anjing yang memiliki ras Tibetan Mastiff dan dibesarkan di Nepal, terjual pada tahun 2013 dengan harga USD 1,9 juta atau setara dengan Rp 23,2 miliar.

Amazing kan ya, So, sobat pengen punya anjing ras Tibet ini? masih langka lho di indonesia...

Mengapa harus "Tibetan Mastiff"? 

Sejarahnya, Tibetan Mastiff selalu dianggap sebagai anjing paling galak di China. "Legenda menyebut, reinkarnasi Lama akan menunggangi anjing itu.  Pun dengan Genghis Khan saat mencoba menaklukkan Barat," kata dia. 

Legenda menyebut, Tibetan Mastiff diturunkan dari langit untuk menyelamatkan manusia. Orang di masa lalu menganggapnya sebagai keturunan dari singa atau beruang.

Penah diikutip dari Daily Mail, Genghis Khan konon membawa 30 ribu Tibetan Mastiff bersama pasukannya ketika ia berupaya menaklukkan Eropa Barat. 

Di Abad ke-13, penjelajah Marco Polo mendeskripsikan Mastiff sebagai hewan 'setinggi keledai dengan suara yang kuat mirip auman singa." 

Legenda dan Mitos memberikan asal usul historis yang kuat bagi anjing besar itu. "Tanpa basis kultural tersebut tak mungkn anjing itu dihargai mahal." 

VICE memperkirakan, industri mengembangbiakkan Mastiff meraup US$ 250 juta hingga US$  330 juta per tahun. "Itu baru perkiraan konservatif. Nilainya bisa lebih tinggi namun tak mungkin lebih rendah," kata Wen Li. 

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini