Cara Jitu Hemat Uang Saku Buat Anak Sekolahan

Cara Jitu Hemat Uang Saku Buat Anak Sekolahan
12:37 December, 22, 2016 . by sandi suhendi

Masa sekolah ini merupakan salah satu dari masa yang sangat asik banget! Tapi masa sekolah bagi beberapa cewek itu juga merupakan masa paling nggak enak, terutama buat yang punya uang saku pas-pasan ini.

soo berikut ini ada tips jitu yang bisa kamu ikuti untuk menghemat uang saku kalian.

  • Sarapan Terlebih Dahulu

Ini nih kebanyakan orang pasti pengeluaran terbesarnya dari uang sakunya untuk keperluan makan atau mengganjal perut. Sangat tidak nyaman kalo jika kamu harus beraktifitas atau belajar di sekolah dengan keadaan perut yang kosong, karena kamu akan sangat sulit untuk belajar fokus.

Oleh sebab itu maka, biasakan untuk sarapan terlebih dahulu dengan makanan sehat dan seimbang seperti 4 sehat 5 sempurna. Sarapan secara ilmiah ini terbukti memberikan kontribusi untuk asupan gizi harian. soo, jika kamu gak sarapan dengan makanan yang bergizi ini, maka kemungkinan besar kamu akan tidak fokus jadi loyo saat beraktifitas siang hari.

  • Bawa Bekal Ke sekolah (Jangan Malu)

Gak ada makanan terbaik saat di sekolah selain makanan yang dibuat sendiri dan menjadikannya sebagai bekal. Bekal makanan terbukti sangat ampuh membantu kamu untuk mengurangi pengeluaran uang saku, karena kamu gak butuh beli makanan dari luar lagi pada saat waktu makan siang tiba.

Kalo menurut kamu ribet nih ya baa bekal dalam bentuk makanan besar, maka kamu juga dapat bawa bekal dalam bentuk makanan ringan tapi bergizi.

  • Hidup itu murah nah, yang mahal itu gaya hidup

 

Oke, to the point saja ya langsung, kamu harus sadar sebenarnya pengeluaran itu untuk aktifitas sehari-hari pada saat bersekolah atau kuliah itu sebenarnya tidak banyak. Pengeluaran uang saku terbesar adalah pada gaya hidup kita.​​​​​​​
 
Kamu gak perlu lagi beli keperluan mahal jika kamu bisa menemukan benda yang memiliki fungsi sama namun harganya jauh lebih murah, misalnya pada saat kamu ingin beli sepatu, beli lah sepatu yang sederhana namun fungsional, ketimbang beli sepatu yang fancy, bentuknya lucu, dan sebagainya tapi memiliki harga yang lebih mahal.

  • Gunakan Fasilitas Gratisan​​​​​​​

Daripada kalian harus beli kuota internet atau bayar sewa warnet, kan lebih enak lagi kalo pake wifi gratisan *wkwk Demikian juga kalo urusan transport nih ya, jika memungkinkan kamu juga bisa nebeng langsung dengan teman atau gebetanmu untuk pergi ke sekolah.

  • Kerja Paruh Waktu

​​​​​​​Jika kamu pintar dalam bidang waktu, nih ya kamu juga dapat mempertimbangkan untuk bekerja paruh waktu. Ada banyak pekerjaan part time ini, seperti jadi waitress di cafe-cafe, jadi penulis artikel online, jaga toko, dsb.

Gak perlu malu melakoni pekerjaan part time ini, karena selain itu dapat mengisi dompet, pekerjaan part time ini juga bisa membuat kamu menjadi seorang cewek yang mandiri dan memiliki pengalaman di bidang kerja. Suatu saat pengalaman ini pasti akan berguna buat kamu di hari nanti.

  • Menabung

​​​​​​​Sisihkan  uang saku kamu untuk ditabung ya sedikit juga mending dari pada gak kan, entah di tabung di celengan atau di bank nih ya, terserah sih Ingat sama pepatah lama lo, sedikit demi sedikit akan jadi bukit.

  • Jangan Gunakan Uang Tersebut

Nah ini nih tips yang paling jitu di bandingkan sama point yang tadi kalian baca, simpel kan kamu cukup jangan di bawa atau simpen aja jangan di pake udah uang itu pasti aman, kecuali jatoj sama ilang itu sih nasib yah haha

Nah ulasan cara jitu menghemat uang saku kalian. Semoga bisa bermanfaat ya buat kalian yang lagi sekoah

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini