CINTA

CINTA
09:27 January, 20, 2017 . by eka

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hai guys! Patepang deui sareng eka didieu. Hari ini saya mau membahas tentang isi hati.(eaaa baper)

Isi hati seorang manusia itu sebenernya melambangkan apa dan siapa dirinya. Pastinya kalian semua pernah merasakan yang namanya cinta. Cinta masa kecil, cinta masa remaja, dan cintanya dua insan yang telah dipertemukan oleh Allah di pelaminan. Cinta ini bukan hanya sebuah kata, tapi sebuah rasa yang sangat luar biasa. Bisa ciptakan risau, gelisah, dan galau kalau kata anak-anak gaul macam kalian ini. Sebenarnya, apa sih yang mendasari perasaan cinta itu sendiri sampai banyak orang terseret masuk ke jurang nista yang paling dalam? Dan apa aja sih yang kita rasain saat jatuh cinta? Ayok kita kilik...

Cinta merupakan sebuah anugerah dari sang pencipta, yang seharusnya didasari oleh perasaan ikhlas dan juga tulus. Karena mencintai bukan hal yang berat, juga sekaligus bukan hal yang mudah. Terkadang kita diajarkan untuk mengikhlaskan dan terkadang kita juga diajarkan untuk senantiasa tulus. Kita hidup belum cukup lama di dunia ini, tapi kita sama –sama tau bahwa mengikhlaskan itu sulit, apalagi saat yang harus kita ikhlaskan itu merupakan sesuatu yang sangat kita cinta. Begitupun perasaan tulus, sulit merasakannya ketika kita tidak menyukai apa yang kita lakukan.

  1. Cinta membuat sebagian orang merasa bingung

Jaman sekarang ini, sebagian kalangan yang sedang terkena kasus asmara. Entah itu dengan kawan, lawan, atau sahabat. Pasti merasakan bingung yang amat sangat, mereka memikirkan bagaimana caranya mendekatkan cinta dan mungkin sebagian lainnya juga berpikir bagaimana caranya mendekatkan cinta tapi menjauhi maksiat.Menurut saya, cinta itu bukan hal yang patut dijadikan alasan kebingungan kalian, karena sebenernya cinta yang benar itu tidak akan membuat bingung, dan sudah semestinya menjauhkan kita dari maksiat. Maksudnya, saat cinta itu datang dan kalian ingin mempertahankan serta menjaganya, kalian hanya perlu mengikatnya dalam sebuah ikatan yang suci, ikatan yang direstui oleh Allah. Biarkan Allah yang menjaga cinta mu itu. Jadi, tidak ada lagi kebingungan diantara kita.

  1. Cinta membuat sebagian orang merasa selalu bosan

Cinta ini tidak semestinya ada. Cinta itu tidak akan mungkin pernah terasa membosankan, kecuali hati kalian yang sudah tidak merasakan cinta itu lagi. Tidak adalah istilah bosan dalam merasakan cinta, karena cinta itu anugerah kawan. Dia diciptakan oleh Allah dalam hati setiap insan, kemudian dipertemukan dengan caranya masing-masing, cara yang indah dan tidak mudah ditebak.

  1. Cinta membuat sebagian orang bodoh

Cinta yang seperti ini perlu(harus, kudu, dan wajib) untuk dihindari, karena cinta itu merupakan anugerah dari sang pencipta. Sehingga, cinta tidak akan mungkin merusak pikiran seseorang, kecuali dirinya sendirilah yang membawa kemudaratan.

  1. Cinta membuat sebagian orang bahagia

Perasaan bahagia ini yang diperbicangkan semua pihak. Baik sekali merasakan kebahagiaan, tapi usahakan jangan berlebihan. Kita tidak tau apa dampaknya bagi kehidupan.

  1. Cinta membuat sebagian orang sedih

Kesedihan merupakan penyeimbang dalam hidup, setelah bahagia mungkin ada sedih dan begitu pula sebaliknya. Maka dari itu saya katakan sebelumnya, kita tidak tau apa dampaknya bagi kehidupan.

  1. Cinta membuat sebagian orang merasa selalu bersyukur

Orang yang merasa dicintai akan senantiasa bersyukur, karena dia dicintai. Ini mungkin dampak baik dari bahagia saat dicintai, karena kita bisa mensyukuri apa yang kita rasakan. Oleh karena itu, jangan lupa bersyukur dengan apa yang kita punya dan nikmatin aja setiap alurnya, karena itulah kehidupan.

  1. Cinta membuat sebagian orang dekat dengan sang pencipta

Yang terbaik dan yang paling saya suka. Menyebutkan nama disetiap doa merupakan hal yang indah dilakukan oleh seorang hamba. Cinta yang didasari keridhaan, dengan cintanya seorang hamba kepada Allah. Cinta yang seperti ini yang sulit didapat dan juga sangat mudah dipertahankankarena yang menjaga cinta adalah Allah S.W.T.

  1. Cinta membuat sebagian orang jauh dari sang pencipta

Jauhkan kami semua dari perasaan cinta yang bodoh, yang menjauhkan pahala dan mendekatkan dosa, aamiin. Semoga kita tidak merasakan perasaan cinta yang menjauhkan diri dari sang pencipta. Ingat, tujuan hidup itu adalah beribadah kepada Allah.

semoga bermanfaat, kalo pun memang tidak ada manfaatnya, semoga senang membacanya :)

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini

tauffik hermawan
tauffik hermawan

bermanfaat pisan

Dibuat 10:03 January, 23, 2017