Dibalik Layar Si Mantan ?

Dibalik Layar Si Mantan ?
06:13 January, 05, 2017 . by yudha islami sulistya

Pernah bersarang di kehidupan saya dan membuat banyak kebahagian, Si Mantan bisa dikatakan sosok gabungan antara cinta dan ketulusan. Mungkin, banyak orang berpikiran mantan merupakan sosok yang menakutkan, kenapa bisa ? coba perhatikan teman kalian yang sedang duduk sendiran, tiba tiba seseorang yang pernah merasuki kehidupannya lewat di depannya, lantas apa yang akan di lakukan kedua orang itu, yang sama - sama menganggap didirinya sebagai mantan, pastinya teman kalian hanya tunduk tekun penuh tekanan dari segala arah. Bisa di bayangkan betapa menakutkan Si Mantan itu.

Bicara tentang pengalaman pribadi, saya pernah berpikir untuk tidak menjadikan diri saya sebagai mantan ataupun orang lain yang saya jadikan sebagai  mantan, resikonya besar, tekanan dimana - mana, rasa dendam cukup tinggi, air mata cukup banyak, galau yang tak terlupakan, malu yang tak karuan, itu yang saya rasakan setelah menjadi mantan. Selama saya hidup dan berkarya  dalam dunia romantis, saya telah mencetak 1 mantan, mungkin, ini namanya mantan one heart ( mantan yang pertama dan tertuangkan untuk sepenuh hati ). Mantan yang pertama dan yang terakhir ini adalah sosok yang sangat luar biasa bagi saya, yah, namanya cinta pertama, tidak bisa dibayangkan bagaimana Si Mantan pertama kali nerima saya sebagai pacarnya, walaupun bukan cinta pertama bagi si mantan, dan kebalikannya saya menerima dia sebegai cinta dan pertama saya. Sungguh disayangkan tidak pernah bersatu pada akhirnya, tapi, saya belajar banyak tentang bagaimana mendefinisikan si mantan yang merupakan tahap berikutnya ke jalan cinta yang sungguh - sungguh.

Si Mantan pernah berkata kepada saya Kebahagian itu apa yang kita pikirkan, kita lakukan, dan kita lakukan itu selaras atau terlaksanaka yang pada akhir kalimat dia menyebutkan kalimat indah ini dari seorang Budayawan asal india Mahatma Gandhi, sebenarnya, masih banyak kalimat - kalimat yang serupa, tapi, kalimat yang Si Mantan ucapkan tadi yang paling menyentuh. begitulah Si Mantan, sering mengeluarkan kalimat kalimat "Quotes" penuh arti. Si Mantan juga pernah berkata dan berjani tentang hubungan yang tetap dan indah pada akhirnya, katanya "Kalau seandainya kau tidak bisa mempertahankannya, biarkan saya sendiri yang mempertahankan", langsung disitulah saya sadar dia selalu tidak berharap sama saya.

Hubungan saya dan Si Mantan sampai sekarang baik baik saja, mulai dari komunikasi langsung maupun tidak langsung masih tetap terjaga, walaupun status Si Mantan telah berpacaran, yah, sedangkan saya belum ada pasangan, istilahnya : Jomblo. Biarpun bagaiamana, saya ingin mengubah pandangan orang orang terhadap mantan, Mantan itu baik, jika kalian mempunyai mantan lebih dari 1, jadikanlah mantan - mantan kalian sebagai seorang teman,sahabat, maupun rekan kerja, jangan jadikan mereka hanya sebagai angin lewat yang sengaja menghampirmu di perjalanan menuju kebahagiaan sebenarnya, Itu salah. Buatlah para mantan sadar bahwa setelah menjadi mantan harus menjadi teman/sahabat maupun rekan kerja.

Yang terpenting disini, buatlah para mantan menjadi tahapan menuju jalan cinta yang sesungguhnya, tidak perlu, mencari apa yang terbaik, karena yang terbaik itu pasti selalu ada, tidak perlu cari yang cantik/ganteng, karena yang cantik atau ganteng itu banyak, tidak perlu mencari setia, karena yang lebih setia itu banyak. Carilah yang menurut kalian bisa menjadi kebahagian dan ketenangan kedepannya nanti.

Tag mantan kalian di artikel ini.

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini