Hati-Hati! Alasan Kenapa Karyawan Milih Lembur Padahal Gak Ada Kerjaan

Hati-Hati! Alasan Kenapa Karyawan Milih Lembur Padahal Gak Ada Kerjaan
10:50 December, 05, 2016 . by sandi suhendi

Kamu pasti sering deh denger dong istilah kata lembur gadang di tempat kerja, pulang malem gara-gara ada kerjaan yang harus diselesain hari itu juga. biasanya sih gitu, Nah lembur tuh biasanya kan dapet duit tambahan Atau emang tugas dari atasan, yahh karena kerjanya di luar jam kantor sih. Gak jarang orang-orang sengaja ngambil lemburan biar dapet tambahan ini cape soalnya.

Tapi ada juga nih orang-orang yang yang sebenernya gak ada lemburan tapi bertahan di kantor hati hati patut di curigain haha. Orang-orang kayak gini kayak gak kenal capek gitu, udah seharian di kantor tapi tetep aja betah pasti ada alesan yang kuat, padahal yang lainnya begitu jam pulang langsung kabur. Tapi gak bisa disalahin sih ya, mungkin aja mereka punya salah satu dari alasan-alasan mereka nih gue tulis.

  • Pengen Naik Gajih

Naik gaji biasanya diliat dari hasil kerjanya, Nah saking semangat nya ya gini, gak jarang juga diliat dari seberapa rajin dan berdedikasi buat di kantor. Nah orang-orang kayak gini nih manfaatin kesempatan kayak gini biar diliat sama atasannya biasa cari perhatian crott.

  • Mau ngambil sesuatu

Orang yang kayak gini nih biasanya pemalu, mau ngambil metrai aja harus nunggu gak ada orang dulu saking malu gimana lagi, ngambilnya lebih dari 5 sih. bahkan mau ke wc juga bisa jadi nunggu karyawan lainya pulang, yang ada tuh tempat duduk yang jadi imbasnya wkwk

  • Masalah Pribadi

​​​​​​​Entah masalah sama keluarga atau pacar masalah rumah tangganya di rumah, pasti bawaannya jadi males turun mood aja gitu di rumah. Daripada nongkrong ngabisin duit, orang-orang kayak gini biasanya ngebanyol aja nih di kantor ngabisin waktu di kantor sampe lupa waktu, lumayan dapet hiburan gratis bisa gangguin temen yang lembur beneran.

  • Di Kosannya Gak Ada Internet

​​​​​​​

​​​​​​​Gaji gak seberapa sih, cuman jadi buat yang rumahnya jauh pasti nyari kosan yang murah. Namanya juga kosan murah, disediain kipas juga udah sukur alhamdulilah apa lagi di tambah rice cooker wah bahagia tuh anak kost wkwk, jangan ngarep ada wifideh atau TV. Jadi ya hiburannya di kantor aja, internetan sampe bosan terus ngantuk, baru deh balik ke kandang.

  • Nunggu macet

​​​​​​​

Manusia emang paling jago urusan adaptasinya, yang namanya macet pasti emang udah gak bisa diapa-apain deh, mau naik angkot atau motor juga tetep aja kena macet kecuali udah ada transportasi udara haha. Daripada ngomel-ngomel di jalan nih ya buang buang waktu, mendingan nikmatin fasilitas di kantor, tips ini lumayan manjur.

  • Nunggu download-an Beres

​​​​​​​

Internet kantor pasti kenceng banget dong ga mungkin lola sekali ngedip kaya nya wkwk, apalagi kalo udah pada pulang, jadi sepi deh yang gunain internet tuh. Bisa puas-puasin download film buat ditonton di kosan bareng bareng, yaa paling kalian kurang beruntung aja klo dapet situs content internet positif, namanya juga ya kantor internet buat kerja.. kasian kasian huhahaha

  • Rapihin CV

​​​​​​​

Gak enak dong kalo ngerapihin CV siang-siang di waktu kerjaan numpuk, bisa bahaya kalo kegep sama atasan atau temen kantor yang comel banget biasanya suka ada sih. Kalo ngerjain di rumah, biasanya udah mager bawaan nya pengen langsung loncat ke kasur ya?

  • Nunggu dijemput

​​​​​​​​​​​​​​

​​​​​​​​​​​​​​Udah capek nih seharian kerja tapi masih aja harus nunggu, sebel sih tapi ya mau gimana lagi. Mending kalo dijemput sama gebetan atau pacar nih pasti seneng, bisa manja-manjaan biar capeknya ilang deh mood nya naik lagi. Tapi beda nih cerita kalo dijemput sama ojek online, yang ada kamu jadi bahan tempat dia curhat soal pelanggan yang nyebelin. Nah terakhir apa lagi di jemput mantan bawaannya flashback mulu hati hati kena zonk hahaha

  • Masih ujan

​​​​​​​

​​​​​​​Males juga kalo pulang ujan-ujanan sih dari pada sakit, ini gak cuma berlaku sama pengendara motor aja sih, yang nyetir mobil juga suka males kalo ujan mah, jalanan biasanya makin parah macetnya parah abis. mending sambil nungguin hujan apa ke maenin game, dengerin musik atau apalah terserah kalian.

  • takut sendirian

​​​​​​​

Siapa tau tuh di luar sana dia gak punya temen lain selain temen kantor. sedih banget yang ini mah, jadi daripada sendirian mendingan di kantor aja, seenggaknya ada temenlah buat ngobrol. bisa jadi si dia takut pulang.

  • Lagi ngecengin temen kantor

​​​​​​​

Daripada diledekin nih ya temen sekantor gara-gara ketauan lagi ngecengin karyawan sekantornya, mendingan pas udah sepi deh baru melancarkan gerakan gerilyanya, keluarin skill kalian.

  • Bisa Jadi SELINGKUH

Ga semua orang lembur itu di suruh atasan atau pengen naik gaji yah, bisa jadi si dia menjalin asmara nya (selingkuh) sama karyawan sekantornya. Saking gak mau keliatan sama orang lain, ya ini cara jitu nya dia manfaatin waktu pulang kantor. udah simpel tinggal tutup atau block CCTV beres.

Kalo kamu termasuk yang mana nih ayoo? Atau jangan-jangan ada temen kamu yang suka sampe malem nih di kantor tapi gak ada kerjaan lemburannya, kasih artikel ini deh ke mereka ya. Kalo ada alasan lain yang belum gue tulis nih, kamu tambahin dong di kolom komentar di bawah.

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini