Ini Alasan Kenapa Ada Permainan Solitaire Di Komputer Microsoft

Ini Alasan Kenapa Ada Permainan Solitaire Di Komputer Microsoft
11:17 January, 25, 2017 . by adminmaster

Bagi kamu yang sehari-hari menggunakan komputer, rasanya gak mungkin kalau belum pernah bermain Solitaire. Yap, game seperti Solitaire, Minesweeper, Hearts, dan FreeCell memang selalu ada di setiap komputer dan laptop dengan sistem operasi Microsoft Windows.

Dan kamu pasti pernah memainkannya meski hanya sekali dalam hidupmu, kan? Nah tapi tahukah kamu, sebenarnya ada alasan tersendiri kenapa permainan-permainan jadul ini selalu ada di dalam komputer buatan Microsoft.

Sebagaimana dilansir brilio.net dari Mirror, Rabu (25/01), permainan Solitaire sebenarnya ditujukan bukan untuk hiburan. Game Solitaire pertama kali muncul di sistem operasi Windows 3.0 pada tahun 1990. Pada saat itupun, para pengguna komputer masih sangat kesulitan dalam menggunakan mouse.

 

Nah disitulah pihak Microsoft berinisiatif supaya menyematkan permainan seperti Solitaire, Minesweeper, dan FreeCell. Tujuannya agar para pengguna dapat belajar bagaimana mengklik kanan dan kiri dengan benar, atau sekadar belajar bagaimana drag dan drop menggunakan mouse.

Sejak saat itu, Solitaire dan teman-teman menjelma menjadi permainan mengasyikkan yang dimainkan setiap pengguna di seluruh dunia. Namun sayangnya, Solitaire dan teman-teman akhirnya dihapus pada sistem operasi Windows 10 yang rilis pada tahun 2015.

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini