Jomblo itu pilihan

Jomblo itu pilihan
12:40 January, 22, 2017 . by yelita sari

Jomblo itu pilihan

Hidup jomblo

 

Hallo ladies and gentleman ,yang jual kacang yang jual permen.Yang udah punya pacar di do’a kan supaya hubungan nya awet,yang belum punya pacar semoga tetep nge-jomblo upss semoga segera dapet momongan eh salah,boro-boro si jomblo dapet momongan,pacar aja nggak punya.semoga dapet pacar maksudnya heehe mari kita  aamiin kan bersama-sama mblooo ..

JOMBLO? Kalimat ini sudah tidak asing lagi untuk di dengar karena sangat banyak orang yang membahas tentang JOMBLO.

Btw di tahun 2017 ini apa semua sudah tau apa itu jomblo?

Sudah tau bagaimana rasa nya ngejomblo?

 

 

Hmm gue rasa semua pasti pernah merasakan gimana rasanya jadi seorang  jomblo?jomblo itu ada rasa nggak enak dan ada enak nya juga,enak di saku ngenes di hati sakit di jiwa,waktunya bilang sempurna.Jomblo itu lebih banyak rasa menyakitkan dari pada menyenangkan,pasti sebagian orang pernah merasakan jadi jomblo untuk sesaat ataupun untuk jangka waktu yang panjang?gue yakin itu karena nggak semua orang terlahir langsung memiliki hubungan cinta.Makanya yang punya pacar jangan suka menghina jomblo ! siapa tahu pacar lo yang sekarang nantinya jadi jodoh si jomblo ! dan jangan sesekali ngeledek para jomblo atau kami rusak dan hancurkan hubungan kalian! hahaha.Sebenarnya jomblo bukan niat dari pelakunya tapi lagi latihan ketemu sama tuhan,kan ketemuan sama tuhan harus sendiri.

 

Gue punya hobby download music,download game,dan juga download video tapi gue nggak pernah bisa download yang namanya pacar makanya gue jomblo jamuran kayak gini ,tapi gue jomblo yang waras,seiring perkembangan zaman gue banyak nemuin para jomblo yang lagi nyari pasangan di ONLINE SHOP?mereka frustasi?atau mereka kehilangan hasrat untuk bertahan hidup?mana ada yang jual pasangan di online shop,yang jual perlengkapan untuk hidup mah banyak tapi nggak ada yang jual perlengkapan untuk bertahan hidup (pasangan) mbloo sadar dong kasian hidupnya kalo nyari pasangan di online shop  nggak bakalan dapet  u,u .Carinya di makanan ringan dong ! mana tau iseng-iseng berhadiah !wkwkwk.

 

Banyak orang yang nggak suka sama hari senin,tapi seorang jomblo paling nggak suka sama malem sabtu :(

Seorang jomblo kerjaan nya cuma buka facebook lihat beranda,tutup facebook buka bbm liat chat isinya broadcast semua,tutup bbm buka instagram liat quotes galau doang,tutup instagram buka line dan berharap ada line masuk dari seseorang.Hal ini di lakuin terus menerus sampai hp tewas. Gue termasuk jomblo yang  hebat ,karena gue udah jomblo bertahun-tahun dan sekarang gue lagi nyusun skripsi.

 

Jomblo adalah satu kata yang terdiri atas huruf  j,o,m,b,l  dan huruf o.Jangan ngaku  jomblo kalau lo nggak tau apa itu jomblo,nih para  jomblo wajib memahami dan merenungi  ini,jomblo memiliki singkatan dari :

J : Jalan dengan siapapun

O : Online dengan siapapun

M : Makan dengan siapapun

B : Bersenang-senang dengan siapapun

L : Lebih bebas

O : Ooooh I’m very happy..

 

Jomblo itu ada 5 jenis :

1.Jomblo yang ikhlas

2.Jomblo yang nggak ikhlas

3.Jomblo yang nggak ikhlas tapi pura-pura ikhlas

4.Jomblo yang waras

5.Jomblo yang nggak waras

 

Seperti kata dasar nya jomblo,jomblo hanya terdiri atas satu kata dan tidak memiliki kata  pendamping di sisi kiri,atas,kanan,bawah ataupun belakang serta di sampingnya.Jadi dapat disimpulkan bahwa jomblo itu adalah ‘’sendiri’’.Banyak yang ngomong kalo jomblo itu sebuah kutukan? Apa-apaan ini -_-,Bukan kah jomblo itu merupakan nikmat tuhan? Kenapa dengan seorang jomblo?problem?lagian  nanti  di dalam kubur yang di tanya kan siapa tuhan mu bukan nya siapa pacarmu dan berapa mantan mu :v Yaps karena gue jomblo yang baik hati,tidak sombong,rajin menabung ,nggak suka bohong,poloss serta suka menolong sesama  jomblo,gue akan membela para jomblo yang belum mendapatkan pasangan .Gapapa jadi jomblo,yang penting pacar orang selalu ada untuk kita haha.

 

Jangan salah,jangan kira jomblo itu nggak ada orang yang suka,jangan kira jomblo itu orang yang nggak gaul,apalagi ngira jomblo itu orang yang jelek dan nggak menarik!Hehh kalau jomblo udah ngeluarin jurus jitu dan berubah jadi power ranger kelar hiduuup lo!!

Maksud gue kalo para jomblo merubah tampilan nya bisa mirip selena gemes loh ! orang yang ngeliat jomblo yang udah di renovasi ? make over lebih tepatnya ,orang yang ngeliat  bakalan klepek-klepek kayak ikan dikeluarin dari air,tapi mungkin bukan karena  ngeliat kecantikan nya tapi mungkin karena geli liat nya?hahahha sabar mblooo.

 

Jomblo kalau mau tidur pasti agak gerogi gimana gitu,mungkin udah terlalu lama ngejomblo  meluk guling aja jadi gerogi ! Jomblo merupakan nikmat tuhan yang harus disyukuri,kenapa? Karena jomblo adalah keadaan dimana kita terbebas dari  beberapa kerugian,banyak kerugian yang kita  dapatkan jika kita menjalin hubungan pacaran,gue ngomong kayak gini karena gue seorang jomblo yang mencintai kesendirian uhuy,sebenarnya gue dulu malu jadi seorang jomblo tapi gue lebih merasa malu-maluin jika pacaran,sekarang pemikiran gue udah berubah karena sekarang gue nggak malu lagi buat ngakuin gue adalah seorang jomblo karena gue yakin akan ada saatnya untuk gue memiliki pasangan  di dunia ataupun di akhirat nantinya,saat ini kejombloan menurut gue hal yang positif dimana ini merupakan cara Allah menunda sesaat UNTUK mengirimkan jodoh ke  gue,Allah masih mempertimbangkan mana yang terbaik untuk gue huhu.Allah pasti akan mempertemukan gue dengan pasangan gue yang tepat hingga waktunya tiba ,Allah masih sayang sama gue,dan Allah masih mau merhatiin gue,makanya Allah belum ngasih pasangan dan gue akan nunggu waktu untuk itu,gue akan selalu sabar hingga avatar berjodoh dengan dora,dan si ipin mulai tumbuh rambut.

 

Jomblo bukan berarti  hanya memiliki hari-hari yang membosankan,tapi jomblo pasti juga memiliki hari-hari yang menyenangkan.Jomblo juga memiliki cara-cara untuk menikmati kejombloan nya dengan cara yang sederhana tapi bermakna,dan ingat nggak semua hubungan pacaran bisa menciptakan kebahagiaan,tuh sekarang lagi banyak  berita KDRT padahal  masih dalam status berpacaran,wkwkw.Gimana nikah nantinya?Hanya Allah lah yang tahu.

 

Bicara soal pacaran dan jomblo,gue akan bahas sedikit tentang perbandingan hubungan pacaran dan jomblo :

 

1.PULSA

Sebagian orang pasti sudah memiliki Hp masing-masing,tetapi tidak semua orang sudah memiliki pasangan masing-masing gue contohnya :3,terkadang gue iri sama temen-temen yang punya pasangan karena mereka selalu bbm an,chattingan,whatsapp an,smsan,telfonan sambil ketawa-ketiwi kayak orang gila yang baru menemukan Hp,lah gue yang seorang jomblo apalah daya?Cuma chattingan sama simsimi yang kalau di ajak ngobrol jawaban nya sering nggak nyambung dan sering bikin gue emosi pengen jitak tuh pala simsimi kalo dia muncul di hadapan gue.Gue ada temen yang  punya hubungan ,dia punya pacar! setiap saat pacar nya selalu menghubungi dia dan nggak kenal waktu contohnya setiap waktu,hari,minggu ataupun bulan. Hp nya selalu ready di tangan ,gue juga heran dengan keadaan ini,gue mikir keras apa dia nggak bosan mainin hp terus?gue nyoba wawancarai dia dikit,dia punya hubungan LDR(LamaDitinggalinReladisakitinship!) upss salah ketik keyboard nya ngetik sendiri  haha,maksud gue LongDistanceRelationship itutuh yang artinya hubungan jarak jauh,jauh dari rumah dekat di mimpi.nih hasil wawancara gue

Gue :  ‘’berapa kali lo sms an dalam seminggu sama pacar lo?’’

Temen gue : ‘‘setiap hari’’

 Gue:  ‘‘Berapa habis pulsa lo dalam sebulan?’’

Temen gue : ‘‘ratusan ribu’’

waah wah gue kaget denger jawaban yang ratusan ribu itu ,ini ciusan loh miapah?ciusan demi artikel ini selesai gue bikin.Gue langsung  mikir berarti kalau hubungan LDR pasti bakalan banyak ngehabisin pulsa?yap itu pasti karena kita bakalan ngobrol,sms an ataupun yang lainnya hanya lewat hp,menggantungkan hidup pada hp,gantungin hidup k hp mah udah mainstream coba gantungin hidup ke tiang listrik itu lebih menantang.Nah sebagai jomblo yang suka menabung gue orang yang sangat perhitungan,gue nyoba melakukan kalkulasi harga hubungan mereka,nah kalau hubungan nya udah 1 tahun lebih,dan satu minggu itu mereka wajib komunikasi setiap hari?sms an contohnya ? Kebayang nggak sih berapa banyak duit yang di buang-buang? Hitung aja jika sms an sehari bisa kena biaya Rp2.750,00 kalo pake paket,nah kalo enggak pake paket ?ya banyak makan pulsa.Coba Rp2.750,00*360=Rp.990.000,00.Naaah udah hampir nyampe 1juta uang CUMA untuk buat beli pulsa di sms?belum masuk pulsa untuk telfonan dan belum masuk  untuk kuota internet looh! Aah kalo di gabungin udah bisa tuh untuk nyicil kredit motor hahaha,gue lebih milih jomblo deh dan milih nyicil motor dari pada  beli pulsa.Iya kalo pacar bakalan jadi suami nggak apa-apa habisin pulsa untuk dia,parahnya nanti kalo uang habis untuk beli pulsa akhirnya tetap putus?wahhaha nyesek banget dong kayak nafas di busway yang padet.Sebagai jomblo yang rajin menabung gue nggak mau ngabisin duit gue hanya untuk beli pulsa ahhaha.

Dapat disimpulkan:

Hubungan pacaran beruntung di keadaan ini karena nggak akan merasakan kesepian,tapi pacaran mengalami kerugian penipisan isi dompet wkwkw.

Jomblo beruntung di keadaan ini karena bisa menghemat uang,dan juga nggak akan merasakan kesepian karna masih ada simsimi yang bakalan nemenin sepanjang hari  setiap waktu dan estiap detik dengan koneksi wifi .

hahha tenang di sini jomblo lebih unggul ,apa masih mau mengeluh karena lo merupakan seorang jomblo?nikmat tuhan mana lagi yang engkau dustakan?wey semangat mbloooo kita lebih unggul danmari pertahankan kejombloon ini wkwkw..

 

2.WAKTU

Kalian tau apa itu waktu?kalau tau syukur deh,kalau nggak tau balik ke TK lagi ajadeh,kasian ijazah nya hasilnya boongan wkwk.Waktu ?orang sering bilang ‘’time is money’’ artinya waktu adalah uang.Jika kita gunain waktu dengan sebaik-baiknya kita bakalan bisa ngerubah waktu jadi uang contohnya dengan cara ngisi waktu dengan hal-hal positif kerja ataupun belajar.Naaaaah gimana kalau kita isi waktu dengan jalan sama pacar? Ini di sebut ‘’time is crazy’’ bukan ‘time is money’.

Sebagai jomblo yang baik isilah waktu itu dengan hal-hal yang berguna untuk masa depan nantinya

  • Belajar
  • Kerja part time
  • Beresin rumah
  • Dan sebagainya

Jika kita ngisi waktu hanya dengan jalan sama pacar,berduaan sama pacar itu hanya akan ngabisin waktu.

Dapat disimpulkan :

Hubungan pacaran beruntung di keadaan ini karena mendapatkan kebahagian menghabiskan waktu bersama orang yang mereka sayangi.tapi pacaran mengalami kerugian karena terlalu banyak menghabiskan waktu dengan hal-hal  yang tidak berguna.

Keuntungan seorang jomblo adalah memiliki banyak waktu yang bermanfaat untuk masa depan dan akan berguna nantinya,jomblo juga bisa menghabiskan waktu bersama keluarga.Selamat untuk orang yang masih jomblo sampai saat ini,hidup lo lebih beruntung karena waktu lo lebih bermanfaat haay semangat jangan pernah mengeluh !

 

3.DOSA

Tidak dipungkiri lagi jika pacaran adalah salah satu cara yang paling laris dilakukan oleh orang  di zaman sekarang untuk berbuat dosa,karena pacaran merupakan alah satu cara  mendekatkan diri pada setan?whattt?mendekatkan diri pada setan?nggak takut?serem loh bacanya!

  Pacaran bakalan mendekatkan diri pada setan yang akhirnya akan menyebabkan dosa. Orang yang pacaran akan menghabiskan waktunya berdua,berdua?jika berdua berarti yang ketiga adalah setan! Buat yang pacaran ingat dong cctv di atas akan selalu ngeliat apapun yang kalian lakuin di dunia,orang lain emang nggak ngeliat tapi pasti ALLAH mengetahui semuanya apa yang sedang kalian lakukan baik di tempat yang terang di penuhi cahaya ,ataupun di tempat yang gelap tanpa ada sedikit pun cahaya.

  Dapat disimpulkan:

Hubungan pacaran mendapatkan keuntungan atas nafsu semata tapi pacaran lebih banyak mendapat kerugian karena menambah dosa,dosa itu untuk dihapuskan dengan cara yang benar dan tidak mengulangi perbuatan yang sama,dosa bukan untuk di tambah tetapi untuk di kurangi.

Keuntungan orang yang jomblo adalah seorang jomblo tidak menambah catatan dosa tetapi menambah catatan diary yang isinya curhatan tentang kegalauan wkwkwk.Selamat untuk jomblo,dosa lo tidak sebanyak orang yang menjalin hubungan pacaran.

 

4.SIKAP MASA BODO

Ada sebagian orang yang belum pernah menjalin hubungan pacaran,saat hubungan pertama terjalin maka orang tersebut hanya akan memperhatikan pacar  dan tidak terlalu memperdulikan orang yang berada di  sekitar,karena orang yang menjalin hubungan pacaran mereka berfikir bahwa  pacar lebih di butuhkan,padahal sebenarnya pacar bukanlah orang yang harus dijadikan prioritas,demi seorang pacar dia rela melupakan seorang teman,dia lebih mendengarkan ucapan pacar dari pada teman,padahal sebelum adanya pacar dia selalu mendengarkan perkataan teman,masih banyak teman di sekitar yang menyayangi kita dan memperhatikan kita dari pada seorang pacar.Pacar sering membuat kita menangis,tetapi teman sering membuat kita tertawa bahagia.Pacar bisa kapan pun meninggalkan kita,tapi teman tidak akan pernah meninggalkan kita.Karena Cuma ada mantan pacar dan tidak pernah ada yang namanya mantan teman.

Dapat disimpulkan :

Keuntungan hubungan pacaran adalah mendapatkan perhatian yang special tetapi pacaran merugikan karena hanya akan terfokuskan  pada satu orang karena berparadigma lebih baik kehilangan banyak teman dari pada kehilangan seorang pacar,meninggalkan kebahagiaan yang awet demi sebuah kebahagiaan sesaat.

Keuntungan seorang jomblo adalah,jomblo tidak memprioritaskan siapapun ,jomblo hanya akan memikirkan apa yang sedang di jalani nya saat ini dan tidak meninggalkan siapapun,serta bisa menjaga perasaan orang di sekitarnya.Jomblo unggul karena hidupnya yang santai seperti di pantaii beda sama yang pacaran hubungan nya terlalu rumit banyak berantem nya,sedangkan jomblo biasa aja.Semoga yang baru dapet  pacar bisa lebih memahami arti sebuah pertemanan dan arti sebuah hubungan.

 

5.AIR MATA

Menangis bukanlah hal yang asing lagi untuk di dengar,karena sebuah tangisan sangat banyak ditemui pada zaman sekarang ini,hubungan di masa sekarang banyak yang menyebabkan tangisan dari masalah-masalah kecil hingga masalah yang besar,perasaan cemburu akan membuat orang memanas dan akhirnya memutuskan hubungan, Karena hubungan tidak berjalan mulus,terjadinya perkelahian,lalu galau dan meriang,akhirnya nangis. Menangis dalam waktu yang cukup lama bukanlah hal yang patut untuk dilakukan,janganlah berlarut-larut dalam kesedihan hanya karena satu orang,ingat masih banyak yang menanti kita dan mengharapkan kita di luar sana.Banyak juga yang melakukan tindakan gila yaitu dengan cara menggores tangan dengan sebuah pecahan  kaca  dan menyebabkan tangan luka,sakit,berdarah,meninggalkan bekas,baru ditinggalin pacar udah nangis dan ngelakuin hal  gila yang begitu?kayak masalah lo gede aja,padahal Cuma karena pacar.Di marahin pacar nangis,di marahi orang tua ngelawan?lohh ini apa-apaan.Pacar hanya memberi kasih sayang sementara,bukan memberi  kasih sayang sepanjang jalan.

Dapat disimpulkan:

Hubungan pacaran hanya mengalami kerugian karena membuang-buang air mata hanya karena hubungan tidak berjalan mulus atau putus

Keuntungan seorang jomblo adalah tidak menangis dan tidak mengeluarkan air mata hanya untuk hal-hal yang tidak terlalu pantas untuk di tangisi

 

6.WAKTU TIDUR

Waktu tidur adalah waktu untuk istirahat yang dilakukan oleh seseorang yang melakukan banyak rutinitas sehari-hari.Waktu tidur sangatlah di butuhkan untuk tubuh,karena istirahat sangatlah di anjurkan.Sudah tau kah? jika menjalin hubungan pacaran ,pasti pacar akan menuntut untuk di hubungi bahkan bisa sampai tengah malam masih tetap saling menghubungi,kayak nggak ada waktu untuk besok aja?Kekurangan waktu istirahat bisa menyebabkan kurangnya daya tahan tubuh kita dan membuat turun nya berat badan.

Seorang jomblo memiliki waktu istirahat yang banyak untuk tubuh nya karena jomblo nggak tidur sampai tengah malam bermain hp.

Dapat disimpulkan:

Hubungan pacaran memiliki kerugian dimana daya tahan tubuh akan berkurang jika terlalu sering begadang dan membuat berat badan menurun.

Seorang jomblo memiliki keuntungan karena istirahat yang banyak akan membuat berat badan nya bertambah,temen gue contohnya wkwkk.

 

7.TERKEKANG

Banyak yang menjalin hubungan,setiap hubungan pasti ada yang membuat larangan-larangan atau kekangan untuk pasangan nya.Hubungan pacaran membuat seseorang akan terkekang karena dilarang ini itu,pacaran itu nggak harus ada kekangan misalnya pergi kesana nggak boleh,pergi sama temen nggak boleh dan cuma boleh pergi kalo sama pasangan aja.Ada juga yang pacaran ngelarang deket sama orang lain,kadang malah disuruh untuk ngejauhi orang itu Halaah hubungan suami-istri aja nggak kayak gitu amat.

Dapat disimpulkan :

Orang yang menjalin hubungan pacaran akan merasakan bagaimana rasanya burung dalam sangkar.

Seorang jomblo bebas kemana saja tanpa ada yang melarang dan tanpa  menjauhi seseorang seperti burung di luar sangkar.

 

Sekian artikel ini dari gue jomblo yang STRONG( STress tak teRtolONG) ,gue harap artikel ini bermanfaat buat para jomblo,semoga dengan membaca artikel ini para jomblo lebih semangat menjalani hidupnya dengan kesendirian selalalu membiasakan hidup KECE alias kecepian,semoga jomblo tidak mengeluh lagi terhadap apa yang sedang di jalani karena sebaik-baiknya jomblo adalah mereka yang TAWAKAL(TAk pernah maW kehabisan AKAL)coba deh jomblo ngambil pacar orang?ini lebih menantang wkwkw,semoga jomblo nggak iri dengan orang yang berpacaran karena se bahagia-bahagianya orang yang pacaran,lebih bahagialah orang yang jomblo.Jomblo memang sendiri,tapi jomblo lebih bisa mandiri! Mandi sendiri,makan sendiri,semua sendiri.

JOMBLO harus ingat ini!

 JODOH yang sempurna itu orang yang tahan JOMBLO lama

*Membuktika bukan seorang playboy atau playgirl

*Sabar(ngehadapin cemoohan orang-orang)

*Setia(jomblo aja awet apalagi pacaran)

*Optimis(kalo pesimis udah bunuh diri dari dulu)

*Dewasa(putus nggak langsung pacaran lagi)

*Nggak posessiv(udah biasa sendiri dan punya Qtime sendiri)

 

    Tunggu apalagi?ayoooo pacarin deh orang yang lagi jomblo!!

 

SALAM MBLOO..byebye…

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini