Jomblo Oh Jomblo

Jomblo Oh Jomblo
06:30 January, 07, 2017 . by gina resti apriliani

Ceritanya Kata Pengantar

Gue gak ngerti, kenapa banyak anak zaman sekarang yang gampang galau. Tren kali ya ?Jangankan karna putus cinta atau enggak dibeliin ciki ku mamah, pulangan angkot kurang gek’ langsung kerung, sedih, ceurik gogoakan.Watir pisan pokonamah. Tapi ingatlah, diatas langit masih ada langit dan diatas tangkal masih ada manuk yang sedang mencari makan, ehhh naon asa teu nyambung ??

Ide cerita ini terinspirirasi dari  karya-karya Raditya Dika. Dan cerita kali gue sendiri yang menjadi peran utamanya.

Eitsss, jangan khawatir ini cerita masih tetep ancur, aneh, dan berhati-hatilah membaca cerita ini.Karena dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, importensi, gangguan kehamilan dan janin, naha jadi kana rokok?.Kejadian-kejadian’nya masih tetap fiktif belaka. Dan terutama , masih tetep berharap you laugh along with me J.

Akhir kata, sebelum baca cerita ini. Terimalah apa yang telah diberikan tuhan. Bagaimanapun paparolehannya. Wajahmu yang udah kayak kabel telepon itu, tetap saja sebuah titipan yang berharga.

Buah pepaya rasanya semu, sewatir-watirnya saya lebih watiran kamu.Hahhahaha :D

Selamat membaca !

Salam oyy oyy oyy,

 

Gina Resti Apriliani

***

Gue sirik sama temen-temen gue.

Alesannya sih simple aja, saat ini mereka tengah merasakan indahnya dicintai dan indahnya mencintai.Sedangkan gue?Masih betah aja mertahanin gelar jomblo.

Gue pengen aja kayak temen-temen gue itu. Dicintai dan mencintai.Yang kalo lagi berdua tuh, dunia yang sanggup nampung manusia milyaran orang ini serasa cuma milik berdua.dan yang lain cuma NGONTRAK ! (sialan tuh yang pacaran! Menurunkan kasta para kaum jomblo) hmmmmmmm , menjalin hubungan kayanya seru banget tuh .

Daripada ketinggalan zaman dan sebelum gue bulukan gara-gara terlalu lama jadi jomblo.Gue lalu berencana untuk cari jodoh *horeeeeeeeeee*.Gue nyari-nyari ide.  Kira-kira gimana caranya gue bisa dapet pangeran yang udah allah takdirin ke gue , sang pemilik rusuk.

 Dan mulailah gue dengan browsing ke mbah google sang pemberi solusi , baca koran bolak-balik , tanya kiri-kanan. Dan aarrrrgggghhhhhhhhhhhhhhhhhhh selama tahap pencarian ini, gue baru sadar .Ternyata cinta itu butuh perjuangan.

***

Gara-gara misi gue kali ini , hidup gue jadi berubah.Gue jadi lebih peka !Gue jadi sering merhatiin cowok-cowok disekolahan gue.

Sudah menjadi rahasia umum bahwasekolah gue yang berseri, dan terkenal berpenghuni murid-murid yang rajin sasapu ini.Memiliki populasi cowok dengan tingkat yang sangat rendahdibandingkan dengan populasi cewek.Cowok itu udah kaya piala bergilir.Dalam kurun waktu 3 tahun, mereka bisa saja mengkoleksi mantan lebih dari 5 orang.Semua itu karena jumlah para wanita yang melimpah ruah.

Gue pelototin dengan teliti dari ujung kaki sampai ujung kepala para kaum adam yang hilir mudik silih berganti. Tapi, belum ketemu juga yang diharapkan.

Akhirnya, setelah sekian lama berharap-harap cemas. Lewatlah seorang cowok maco yang menurut gue lumayan lahh . Perawakannya rapih ,berambut cepak ,dan menenteng  laptop. Gue sih gak kenal, soalnya gue baru liat ini makhluk.

“wawwww, kayanya dia nih “ gue ngomong dengan sedikit yakin

Gue pelototin terus ntuorang , tanpa rasa bosan .

Tapi pikiran gue terhadap si cowo maco berubah.Diujung jalan gue gak nyangka bakalan ngeliat satu hal yang absur, karakter alamiah yang dia punya di dalam dirinya.Sangat menjijikan! Euhhhh dia melakukan penggalian emas atau yang lebih singkatnya NGUPIL !

“tidakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk” teriak gue dalam hati

Sebenernya ini sifat alami setiap manusia, setiap orang pasti suka ngupil dan punya hak buat ngupil.Walaupun kegitan kebersihan ini dilakukan didepan umum sekalipun, itu hak asasi mereka.

Tapi yang bikin heran, kok bisa-bisanya dia ngupil pake JEMPOL. Pake kelingking ke , yang bentuknya lebih imut jadi lebih leluasa , kenapa harus jempol ?

Karna ke abnormalannyaitu , gue mutusin buat kagak jadi suka, yang bikin gue makin ilfill. Dia ngupil sambil selangkangan, mirip kayak iklan tory tory chease kreker yang bikin mata pedih.Dan gue patut bersyukur allahtelah menunjukan sebuah kenyataan dengan cepat, sebelum gue beneran suka ama itu makhluk absur. *Hihhhhhhh brriigiidiiggggg

Kejadian ini pun membuat gue hampir menyerah.Why? Why is the world so cruel to me? Why? Why? Why? Why I don’t have a boyfriend? Hiks hiks, I am jealous and envy! Tapi bayangan kelam, pedih dan kehinaan menjadi jomblo yang selama ini gue rasain, membuat gue optimis kembali. Gue pasti bisa!

Semangat! Semangat aku bisa! Semangat bermimpi dan menggapainya! Semangat aku istimewa tak peduli tampang pas-pasan namun cute, enggak tinggi, body jelek.Semangat Gue bisa !

Gue sempat berpikir.Masa sih gue harus ngegebet salah satu cowokdikelas gue, F4?Hahhh, gank Teletubies????? (kelas gue cuma ada 4 murid cowok , dan dengan bangganya gue kasih mereka nama “Teletubies”).

Muahahahahhahahaha. Jangan bercanda !

***

 

Berhari-hari kemudian.

Saat itu gue lagi asyik-asyik nya main notebook berhospotan ria,chatingan sama temen-temen gue yang diambang batas tingkat kenormalan. Di kavling antara X AKT 1 dan X AKT 2, sambil ketawa-ketiwi merhatiin layar notebook yang penuh dengan tulisan-tulisan anak alay(eitssss definisi alay disini “Asik Lohhhh Anaknya nYenengin“). Tapi ketawa cekikikan gue terhenti,tiba-tiba bola futsal nimpuk gue dari belakang.

“awwwww, sialan! siapa tuh? Tanya gue

“Kalo gak bisa maen bola gak usah maen deh, gimana coba kalo gue patah tulang atau ini bola kena kepala gue dan gue pingsan terus gue didiagnosa kena Alzaimer, gimana coba hahh ??”gue masih nyerocos ngomong sambil sewot

Tak lama kemudian  datang sesosok makhluk nyamperin gue. Sialnya, gue gak bisa liat jelas itu makhluk.Berhubung mata gue emang sedikit agak bolor. Gue cuma bisa liat rambutnya, bergaya anak SMA jaman sekarang yang agak gondrong dan berponi( kalo dikibas-kibasin tuh udah kaya rambutnya Justin bieber, eh kayak rambutnya actor Korea dehh ).

Langkah kakinya membawa dia semakin lama semakin mendekat.

Dan ternyata, makhluk tersebut adalah sesosok pria tampan yang terlihat asing. Gue baru tau di sekolah gue yang gersang akan laki-laki kayak gini ternyata menyimpan stock pria cool *hahahahaa.

“sorry, aku gak sengaja. Maaf ya” sambil ngejulurin tangan memohon maaf

“ohh my god” sahut gue dalam hati . bagi gue yang lagi jadi pengemis cinta, nemuin sesosok makhluk bening ,tampan , dan rupawan seperti ini. Serasa nemu pencerahan dari surga .seakan-akan ada kata-kata suci yang bersahut-sahutan , seperti di film-film tentang malaikat. Haleluya! Haleluya! Uhhhh betapa tentramnya rasa hati .

Oke, pikiran kembali ke si tampan.

Gue bergegas nanggepin permintaan maaf nya si tampan , tanpa harus basa-basi gue raih tangannya dan gue bilang dengan nada manja elly (elly pacar nya fadil, yang suka gue godain soalnya manja nya itu loh yang suka bikin gue greget).

“iya, gak apa-apa kok” sambil senyum-senyum sendiri.

Gue grogi! Hati gue cenat-cenut, jantung gue berdetak lebih keras seperti genderang mau perang, mulut gue jadi bisu, badan gue pun jadi kaku.Gue menerka-nerka ke masa lampau. Rasanya gue pernah ngerasain perasaan kayak gini. Dan gue inget, perasaan ini pernah gue rasaain saat gue jatuh cinta! Ohh my god,  I am falling in love.

Dan seketika suasana pun berubah.Telinga gue mendadak tuli, sampai gak bisa denger apapun yang dia omongin.Gue cuma bisa liat mulutnya yang komat-kamit kaya bah dukun baca mantra.Pikiran gue terlalau focus merhatiin wajahnya yang aduhai tiada tara *Hihihihihihiiii

Lalu, anehnya. Dibelakang si tampan muncul tujuh personil smash bernyanyi lagu “Ada Cinta“ lengkap dengan dayang-dayang dari kayangan yang menaburkan bunga-bunga nan wangi mengelilingi kami berdua. Oh, jatuh cinta. Oh, jatuh cinta.

Sayangnya, kejadian ini gak berlagsung lama.Si ganteng kalem ngelanjutin permainan futsalnya.Setelah minta maaf dan mengambil bola yang berhasil mencium punggung gue.

Dan gue baru sadar, ternyata pipi gue udah berubah warna dari pucet pasi menjadi merah merona membabi buta *wokwokkwokkkk*, mirip kaya ditonjok, bedanya ini ditonjok cinta.

Kejadian ini pun gue cerita’in kesahabat-sahabat gue yang tergabung dalam trio kwekkwek “Double G Double U” (huruf nyadibaca dalam bahasa inggris).Gue sangat bersyukur dikarunia’i sahabat-sahabat yang selalu ngedukung apapun yang gue lakuin , termasuk ngedukung misi gue yang satu ini. Mereka selalu ada disaat gue butuh , dan gue selalu tidur disaat mereka butuh (enggak, ini gak bener), persahabatan emang indah J . selengkapnya inilah daftar orang –orang yang selalu memberikan kasih sayang persahabatannya .

1.      Gina Noviana

Anak yang satu ini namanya sama ama gue, cuma nama belakangnya aja yang beda. Kepribadian kami juga hampir mirip. Bedanya dia enggak kebluk, enggak suka pedes, enggak suka nyanyi, punya cita-cita yang beda, enggak suka berubah jadi orang gila kalo ketemu sama cowok yang disuka, enggak berubah jadi macan kalo lagi sakit perut, dan gue baru sadar ternyata bedanya banyak *hahaha. Perbedaan yang paling terlihat diantara kami berdua adalah ginov (panggilan akrab Gina Noviana) udah laku alias udah punya pacar *hiks.

2.      Widuri Anjani

Cewek ini emang polos, tapi kadang kepolosannya itu membuat kita menghela napas. Pernah suatu ketika waktu gue curhat heboh hampir kesurupan soal cowok yang lagi gue suka , eh si widuri malah diem aja sambil celengo nunjukin cameuh’nya yang orang-orang jelas tau. Dan tiba-tiba dengan entengnya dia bilang “apa? Apa tadi ?gue belum connec” . Sangat menyebalkan sekali, kawan.

***

Titik puncak paling nyesek dikala jomblo adalah handphone yang koma, gak ada yang sms ataupun nelfon! Udah kayakkuburan yang sedang sepi oleh para peziarah (lo tau kan?).

Dan ketika ada sms datang,para jomblo seneng gak ketulungan. Setelah berhasil menerima sms, mereka dengan bangganya melakukan ritual konyol “Make A Wish” mirip kaya make a wish sebelum tiup lilindiacara ulang tahun, bedanya make a wish ini sebelum baca sms.

“Ya allah , semoga yang sms ini abang Raditya Dika” . contoh make a wish

“Ya allah , aku tau mustahil kalau Emma Watson ngesms aku , tapi aku tau pula semuanya tidak ada yang mustahil bila engkau yang berkehendak. Tolong ya allah semoga sms ini dari Emma Watson”. Make a wish nya jomblo bego yang gak suka ngaca diri.

Tapi, waktu sms itu dibuka *Jlebbbbb.Ehhh ternyata cuma Operator yang ngabarin promo-promo yang gak penting(sumpah nyesek).Bukan sms dari pujaan hati yang selalu dinanti *hiks.Jadi intinya, kekasih para kaum jomblo adalah operator!

Karna hal-hal itulah gue bertekad buat punya pacar!

***

 

Kejadian ketimpuk bola futsal pun gak berhenti sampai disitu.

Gue berubah jadi detective , yang kerjaannya nyari-nyari informasi tentang si pemain bola. Dan voila! Gue akhirnya mendapatkan secercah harapan mengenai si dia. Si football player ternyata bernama Miko Ryanca Syahreza. Tapi kenapa gue baru liat ?ya jelas lah dia kakak kelas yang beda jurusan, beda ekskul pula, dan gue baru inget kalo sekarang masa-masanya baru selesai PSG. Ya pasti lah gue bakalan ketemu sama kakak-kakak angkatan yang terlihat asing.

Semenjak kejadian itu gue jadi suka nyanyi lagu-lagunya Afgan Syahreza , soalnya nama belakangnya sama kayak si akang*hahahhaa. Apalagi lagu yang “Panah Asmara”, kira-kira begini.

Berdebar rasa di dada setiap kau tatap mataku
Apakah arti pandangan itu menunjukkan hasratmu
Sungguh aku telah tergoda saat kau dekat denganku
Hanya kau yang membuatku begini
Melepas panah asmara

Lalalalala nananananan ooooooooo blaa blaaaa blllaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

 

Gue juga dapet info, ternyata  dia seorang K-POP Lovers dan sangat ngefans sama girlband SNSD terlebih sama Jessica. Sebenernya aneh juga sih orang cool kaya dia, bisa suka samagirlband korea. Biasanya kan cowok-cowok Indonesia yang hidup diabad ini, lebih cenderung suka sama JKT48 yang member-member’nya cute, muda , dan  matanya sipit kejepangan gitu deh. Tapi kembali lagi ke HAM.

Inilah bunyi pasal-pasal HAM mengenai kebebasan memilih idola yang tidak sempat tertulis dalam UUD’45 .

“(1) Setiap warga Negara mempunyai hak yang sama untuk memilih idola nya masing-masing. (2) Setiap orang wajib menghormati HAM orang lain dalam memilih idola demi ketentraman bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. (3) Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memilih idola, sesuai dengan hati nuraninya masing-masing”.

Dan info yang paling penting.Miko Ryanca Syahreza belum punya pacar !*yeahhhhhhhhhh.Pacar terakhirnya adalah seorang ketua dari club cheerleader, teh MaemunahPutri Jubaidah. Mereka menjalin kasih ketika masih kelas X , dan kabarnya sekarang hubungan mereka bak anjing dan kucing, tidak akur.

Gue bersyukur. Itu artinya tidak ada harapan untuk mereka buat CLBK , hahahhaa *evil laugh.

***

 

Dan gue mutusin buat jadi K-POP Lovers.

Untunglah widuri soulmate gue di Double G Double U adalah seorang K-POP lovers , jadi gue bisa nyari-nyari info tentang korea dengan mudahnya tanpa harus bersusah payah.

 Gue awali keseriusan gue jadi K-POP dengan nonton drama korea yang terkenal suka buat penonton cengeng L. Gue beli beberapa kaset bajakan, yang banyak tergeletak tak berdaya di pinggiran jalan. Gue juga minta lagu, videokorea khususnya SNSD supayague bisa mirip sama Jessica. Dan intinya supaya gue dilirik samakakanda miko.

Gue pun beraksi.

Tiap jam istirahat gue selalu setia nangkring buat hospotan didepan UKS sebenernya sih lebih tepatnya buat ngemodus mandangin si akang maen futsal *wokwokkwokkk*.Kepribadian gue pun gue ubah, gue niru manjanya elly yang selalu bikin fadil gregetan (dengan harapan supaya pangeran miko jadi ikutan gregetan).

Asoi.

Gue merasa telah menemukan kebahagiaan dan gue merasa penuh sebagai manusia.Hal-hal menjadi indah. Burung-burung yang berkicau terdengar seperti nyanyian malaikat dari surga .oh, kakanda miko.Seperti ada rongga kosong dalam diri gue yang sekarang sudah terisi. Oh, kakanda miko.

Hari demi hari gue lewatin. Semakin hari semakin besar rasa suka gue sama MikoRyanca Syahreza.

Namun gue baru sadar.Ternyata, disekolah gue tersebar banyak plagiat handal yang ngejiplakcara ngemodus gue. Dan gue baru sadar pula kalo fans nya  pangeranMiko Ryanca Syahreza ternyata banyak ! *njritttttt.

Gue bisa maklum sih. Kenapa dan mengapa, banyak yang ngefans sama si ganteng kalem. Ya karna populasi cowok di sekolah gue emang sedikit dan keberadaan cowok yang modelnya kayak pangeran miko ini sangatlah langka.Jadi, pastilah banyak gadis genit yang ngejar-ngejar.

Sebenernya, gue agak canggung juga. Semangat yang menggelora dan  menggebu-gebu di dalam jiwa dan raga turun level kalo gue liat para fans pangeran miko yang pada cantik, tinggi semanpai, dan langsing seperti gitar spanyol. Euhhh rasanya pengen nangis dipojokan.

Tapi !Otak gue berpikir keras.

Gue ini bisa jadi manusia, karena jadi pemenang dalam persaingan dengan  jutaan sperma untuk mendapatkan satu ovum. Nah, masa bersaing sama tante-tante girang yang cuma beberapa aja gue jadi down??

Intinya,kalimat ini menjadimotivasi gue dalam memenangkan hati pangeran miko. Gue jadi pede dan yakin! Saingan-saingan gue, bukan musuh yang mustahil untuk dikalahkan.Kemungkinan gue untuk jadi pemenang masih ada, bahkan lebih besar.

Baiklah, kita bersaing secara sehat !

***

Gue sadar. Kalo cuma nonton drama, dengerin lagu, liat video korea enggak cukup dikategorikan sebagai K-POP Lovers. Gue akhirnya mendaftarkan diri untuk kursus latihan tarian korea bersama widuri yang sudah lama bergabung.

“yesss, mulai besok gue bakalan latihan tarian korea. Dan sebentar lagi kakanda miko bakalan jadi cowok  gue” dengan bangganya gue ngomong ke dua sahabat gue

“kakanda miko?” Tanya widuri

“hu’uh, miko pemain bola yang asoi itu, masa lupa sih?”

“oh. Kak miko? Dia kan latihan koreo juga, bahkan lebih lama dari aku”

“what??? Kenapa gak bilang dari kemaren?”

“kamu kan gak pernah nanya”

Walaupun kesel, gue tetep seneng karna gue bisa semakin dekat sama pangeran miko.

Ternyata ada hal positif nya juga gue jatuh cinta, gue jadi bisa bikin puisi. Kayak puisi ini.

Cinta.

Dulu kini dan nanti

Tetap saja jadi misteri

Ohh.. Cinta

Udah segitu :D hahaha

***

Latihan pun dimulai.

Karena gue gak punya bakat nari dan gak suka korea pula.Latihan koreo, gue jalanin dengan susah payah. Kalau analogi’nya nih“Belajar tarian boyband/girlband korea seperti mencari tanda tangan senior” butuh perjuangan yang melelahkan *fiuhhh. Tapi gue berusaha keras untuk bisa.Apalagi dengan adanya kak miko, gue jadi makin semangat.

Ehhh ternyata.Gak cuma disekolah, di club K-POP  punkak miko punya banyak fans. Hemehhh -___-

Istirahat yang gue harapin pun tiba.

Dengan senangnya. Gue istirahatmeluruskan kaki yang dari pas latihan, berkali-kali miscall kepengen dipijit. Gue pijit-pijit kaki gue sambil nyari-nyari keberadaan pangeran miko.

Tak disangka-sangka pangeran miko nyamperin gue.Dan menawarkan segalas minuman. Oh, senangnya.

“nih, buat kamu”sambil memberi minum

“ma, makasih kang”

“urwell, kakak aja jangan akang. Terdengar tua hehhehehe.ehh sorry ya soal bola yang nimpuk kamu minggu lalu. Kamu Gina Resti kan?”

“iya kak, aku gina resti. emm, gak apa-apa. Lagian aku udah lupa”.

Padahal kenyataannya gue bener-bener gak bisa lupa kejadian langka yang sangat indah itu*hiihihihihiiii.

“…”

“eh kak, nama twitter kakak apa? aku mau follow”

“@KacangTanah , mention yah nanti kakak follback”

Ini orang bukan kesukaannya aja yang aneh, tapi ampe nama twitternya *wokwokkwokkk*. Tapi gue gak peduli, gue bener-bener seneng! Apalagi tadi pangeran miko tau nama gue. “Ahhhhhhhhhhhh, dia tau nama aku (nada manja)”,teriak gue dalam hati J.

Latihan dimulai kembali.

Sebelum dimulai, koreografer mengumumkan satu info yang membuat semua bersorak kegirangan.

“kali ini latihan harus benar-benar serius! Saya tidak akan memanjakan kalian. Karena,1 bulan lagiakan ada event tahunan antar club K-POP se’jawa barat.dankita semua pasti akan sibuk. Karena event tersebuat akan diselenggarakan di Sukabumi dan itu artinya kitalah yang akan menjadi tuan rumah.”

“DAHSYATT “ teriak kami

“Oke, SEMANGATT !yoo, yooo kembali ke barisan masing-masing kita mulai latihan”

“asikk, itu artinya frekuensi gue ketemu sama kak miko jadi nambah. Yes! Terimakasih ya allah. Gue yakin dia emang jodoh gue” guman gue dalam hati.

***

 

Sesampainya dirumah, gue langsung buka notebook dan gue buka twitter mencari twitternya kak miko.

“kak miko follback ^.^”Tak lama mention gue dibalas.

“ donegina :P ”

“………………………….” sampai akhirnya gue dan kak miko mention-mentionan.

Uhhhh senengnya twitter gue udah di follback sama pangeran miko. Gak cuma ngemention.Gue juga buka profil ka miko.Tapi, keputusan gue buat buka profil kak miko malah jadi boomerang buat diri gue sendiri.gue patah hati T.T. Sakit ! hati gue kayak diiris-iris sembilu. Segala tweetnya bikin hati gue terbakar.Inilah beberapa tweet ka miko buat si Jessica.

“Jessica , Jessica, Jessica ^^”

“hellooo Jessica :P have a nice day”

“don’t forget eat, and take care your health”

“hay yoona, please protect my Jessica. Thanks J”

Apalagi bionya lebih parah T_T  “I Am K-POP . I will always support Jessica SNSD, although distance is obscure. Everything only for my beloved Jlove you Jessica!”

***

Besok’nya setelah latihan teater gue curhat sama si emmak.Ketua ekskul teater disekolah gue, Febirianti Ramadhestiani. Tentunya setelah anggota yang lain kembali ke rumah’nya masing-masing. Dengan wajah mengenaskan gue cerita semuanya, seperti biasa ditemani oleh kedua sahabat gue.

Datang tak diundang pulang tak diantar.Ditengah-tengah curhatan, airmata pun tak terbendung. Ohhh,why crying always become ending of love ? I hate it.

“udah lah gin. Gak usah jealous gitu.Mau sebanyak apapun miko ngetweet Jessica, itu percuma.Bahasanya mah nihmau ampe strock kek’ pasti gak bakal dibales, apalagi mereka bisa jadian. Impossible gin impossible!Kamu harus optimis.Jangan mau kalah sama perasaanmu!”

Setelah curhat sama febby, hati gue jadi bisa tenang. Gue sadar! Apa yang febby bilang itu benar. Gue enggak boleh egois.Siapalahsaya ini ?orangcuma fans kok!Gue tau, gue gak punya hak buat itu.

Tak ada feses, tak ada bangke, tiba-tiba tercium bau menyengat.Salah satu factor penyebab pencemaran udara yang dihasilkan oleh makhluk hidup paling sempurna.Ya, itulah KENTUT.Dan kami pun langsung bisa mengenali siapa pemilik kentut tersebut.

“Eegggggggggiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii”

Karena teriakan kami tadi yang mencapai 10 oktav.Egi akhirnya keluar dari tempat persembunyian.

Dan pada akhirnya, jumlah orang yang mengetahui tentang perasaan gue sama kak miko pun bertambah menjadi 4 orang *hoalahhhhhh.

Sebenernya gue gak terlalu suka sama yang namanya curhat, apalagi kalo curhatan soal perasaan. Gue biasanya lebih suka mendem ketimbang curhat gembor-gembor kesana-sini. Karena gue percaya,semakin sedikit yang tau soal perasaan gue, semakin besar peluang buat orang yang lagi gue suka balik suka sama gue. Dan gue percaya akan sebaliknya.

I believe to you friends, my guardian secretsJ.

***

 

Aktivitas gue pun, gue jalanin dengan riang gembira kembali. Gak ada yang namanya galau!

Berbeda dengan biasanya, gue latihan koreodengan semangat.Karena gue tau, event K-POP tinggal 1 bulan lagi.Bahkan, supaya luwes di event nanti dan gak mengecewakan. Maka, gue melakukan semua kegiatan dengan menari korea.

Bantuin ibu didapur, bersih-bersih rumah, berjalan, turun tangga, pokoknya semuanya dehh (kecuali kalo ibadah). Gue lakukan dengan gaya khas tarian boyband/girlband korea.

“euhhhh, kamu kenapa sih ? Aduhhh, ibu pusiinngggggg. Liat anak cewek ibu satu-satunya kelakuannya aneh kayak gini”.

Walaupun ibu gue bilang gue itu aneh. Tapi enggak, menurut bapak sama adik gue. Mereka malah jadi ikut-ikutan niru apa yang gue lakuin. Malah nih, bapak gue yang bertahun-tahun menjabat sebagai ketua fans club soneta band dikompleks rumah. Berubah haluan, semenjak gue suka korea dan di TV banyak girlband dan boyband.  Bapak gue memutuskan untuk menjadi ketua persatuan korea lovers. Dengan masuknya gue dan adik gue.Maka, anggota kami resmi menjadi, 3 orang *prokk prokk prokkkk.

***

30 hari telah berlalu.

Hari ini gue siap untuk Glady Resik, event tahunan K-POP se’Jawa Barat.

Berbeda dari biasanya, gue udah gak kikuk lagi, gue udah Profesional *hahahaha.

Tapi yang tadinya gue semangat GR, malah jadi galau L. Gue baru sadar.Segala aksi gue buat ngedapetin hatinya kak miko, belum juga ada reaksi.*hiks hiks hiks

Ketika itu, gue sedang duduk di bangku penonton paling bawah .

“kenapa kamu, gires ?watir banget” tanya widuri

“lemes, gue izin istirahat sebentar” jawab gue bohong

Mendengar jawaban gue, widuri pergi melanjutkan latihan.

Gak dimana-mana, gue memutuskan untuk tidur.Menurut gue obat ampuh paling mujarab untuk menghilangkan kegalauan, emang cuma tidur !zZzZZZZzzzzzzzzzZ

Pilihan gue tepat.

Gue gak bakalan pernah bisa ngelupain moment yang terjadi di Glady Resikmalam itu. Gue bahagia. Bahagianya pake banget, pokoknya banget banget banget.

“kak miko ? kok kak miko bisa ? loh ko sepi gini ? yang lain mana ?”

Saat gue bangun.ternyata GOR udah sepi, cuma ada beberapa panitia inti dan penjaga gedung. Dan ternyata selama ini gue udah tertidur dipangkuan’nya kak miko.berselimutkan jaketnya yang penuh akan kehangatan. Ohhhh, indahnya.

“dasar kebluk.Music nya segitu kenceng, bisa-bisanya tidur. Udah pulang gin, latihannya selesai 1 jam lalu ”

“ha? Aduh, berarti kak miko lama jadi bantal aku. Maaf ya kak .tapi kenapa gak ngebangunin aku aja, kasian kan kakak”

“gak apa-apa, abisnya kakak kasian liat muka kamu. Watir haha”

Gak disangka-sangka, kak miko ngelus-ngelus kepala gue, terus megang tangan gue.Aduh, jantung gue, jantung gue rasanya mau copot !

“ayo kakak anterin, ini udah malem. Gak baik kalo perumpuan pulang sendiri”

Gue cuma bisa diem dan ngangguk-ngangguk, gue syok atas apa yang telah terjadi barusan. Gue kelewat bahagia. *hiihihihihihiiii

Sangking bahagianya bisa boncengan sama kak miko. Perjalanan 15 menit, gue rasain kayak cuma 15 detik.Kenapa?kenapa?kenapa disetiap pertemuan harus ada perpisahan ? hiksL.

Karna udah malem, kak miko cuma nganter gue sampai depan gang.

“makasih ya kak”

“ya sama-sama, istirahat langsung ya. Jangan tidur malem-malem gak baik buat kesehatan.”

“oke kak. Hati-hati ya kak.Nih jaket kakak” gue nyodorin jaket

“simpen aja, cuciin ya . hehehe”

Sesampainya dirumah.Gue langsung ke kamar.

Gue menghela napas, dan menyandarkan diri keatas kasur. Gue gak bakal lupa akan hal ini. The best moment is when “Glady Resik”, never forgotten. Because its which one my happiness on the night like this.

 

Esoknya.

Kebahagiaan di GR,  juga terjadi di hari H. event tahunan K-POP se’Jawa barat berjalan dengan lancar. Good Job !

Keberhasilan event, emang gak lepas dari usaha para member club K-POP Sukabumi yang penuh semangat. AndI proud of my selfJ.

***

 

Event K-POP selesai, gue focus lagi ke teater. Tapi, ada aja masalah yang menimpa Teater Keudu  maupun anggotanya.

Saat kumpul teater.

Melly  datang dengan wajah acak-acakan. Menurut kabar burung yang beredar (gak tau burung’nya siapa)semalem si melly  kejang-kejang ampe dibawa ke RS Asyifa ama RS Syamsudin SH. Malahan nih, udah mau diumumin di masjid.Akibat Broken Heart mergokin si Jerry lagi selingkuh di Sungai Cimandiri.Lalu mereka Putus.

Teragis memang, padahal mereka telah merajut kasih selama 2 tahun.Nah,semenjak itu lah otak si melly jadi eror.

Gue bisa ngerti gimana perasaan melly sekarang. Maka, sebagai teman yang baik, gue dan anggota teater yang lain berusaha menenangkan melly dengan segala daya dan upaya yang kami punya.

“Aku benci jerry. Hiks hiks hiks” melly curhat sambil nangis

“udah mel, kan masih ada kita. Seharusnya kamu bersyukur,allah telah menunjukan kenyataan kalo jerry itu enggak baik. Walaupun emang cara nya menyakitkan. Kami tau, kamu kuat!”

“makacih ya, kalian emang cahabat cejati” jawab melly dengan logat cadel S nya.

 

Masalah melly ini membuat otak gue memproduksi banyak pertanyaan.

Apa yang membuat orang bahagia ?Mungkin salah satunya adalah Mempunyai seorang pacar.Tapi, kalau akhir’nya kayak gini?Apa ini masih jadi penyebab orang bahagia?

Gue juga berpikir.

Apamisi gue ini benar? Apabenar, kalau gue punya pacar gue bakalan bahagia?

Entahlah!

***

 

Hari-hari menjelang kelulusan kelas XII.

Sore itu, gue berniat ngembaliin jaketnya kak miko.Untunglah gue ketemu kak miko yang sedang sendiri.

“kak miko”

“eh gin, kemana aja ? kakak mention kok gak pernah dibales?”

“maaf kak, aku udah lama gak buka twitter. Oh iya, ini jaket kakak, udah aku cuciin”

“haha, waktu itu kakak bercanda tau. Tapi makasih ya”

“iya kak sama-sama, kalo gitu aku pulang ya kak. Bye”

Perlahan namun pasti.Gue melangkah meninggalkan kak miko.gue udah bertekad untuk ngelupain misi gue itu. Menjalani hari-hari baru tanpa harus mikirin cinta dan kak miko lagi. Dan merubah status dari Jomblo menjadi Single!

Rasanya emang berat, hati gue perih, dan gue gak bisa nahan lebih lama lagi air mata yang meronta-ronta minta keluar. Tapi, gueemang harus bisa. Gue udah yakin sama keputusan gue ini.

“ehh gin” kak miko menghampiri gue

“kamu kenapa? Kok nangis?” sambil menghapus air matague

“gak apa-apa kak, tadi ada angin masuk”

 “kakak ngerasa ada yang hilang waktu kamu gak ada kabar”

kak miko megang tangan gue untuk kedua kalinya

“aku suka sama kamu, Gina Resti Apriliani. Kakak pengen kamu selalu ada disamping kakak.Jadi, kakak mau kamu jadi pacar kakak. Kamu mau kan?”

Ngedenger pernyataan nya kak miko, air matague jadi makin deras .

“aku, aku, aku juga suka sama kakak. Tapi ”

“tapi apa?”

“tapi aku gak mau jadi pacar kakak. Aku mau, hubungan kita hanya sebatas teman.”

“kenapa?”

“karna aku sayang sama kakak. Gina gak mau endingnya kita jadi musuh, kita jadi saling benci, dan kita saling menyakiti. Saling suka gak harus pacaran kan?”

“kakak ngerti. Kakak, terima apapun keputusan kamu. Tapi, bolehkan kan kakak jadiin kamu teman yang paling kakak sayang”

“iya, kakak juga bakalan jadi teman yang paling gina sayang J.

Kak miko memberikan senyumannya dan menatap gue tajam.

“Ehh ka, kalau kakak suka sama aku, berarti aku lebih cantik dari Jessica SNSD dong ?”

“Iya cantikan kamu, asal pahanya dikecilin, idungnya di mancungin , badan nya ditinggiin, bajunya ganti yang bagus. Pasti cantikan kamu. Hehehe”

“sialan -__- “

“gin dengerin kakak!Kamu ya kamu. Kamu bukan Jessica, bukan elly, bukan kakak, kamu bukan mereka! Kamu itu Gina Resti Apriliani! Kamu cuma perlu ngelakuin apa yang kamu suka, apa yang kamu bisa. Gak perlu jadi orang lain. Dan kakak suka nya sama kamu”

“iya kak. Aku janji, aku bakalan jadi diri sendiri”

“yakin?”

“yakin demi kak miko!”

***

 

Misi gue emang gagal. Tapi,bukankah cinta memang gak harus memiliki ?

Kalo boleh gue jujur, gue belajar banyak.

Gue belajar.                             

Bahwa terkadang, selain harus mendengarkan perkataan orang lain kita juga harus tau apa yang sebenarnya kita butuh. Gue juga belajar, kita tidak harus tau orang lain butuh kita atau tidak. Tapi yang penting, kita ada untuk mereka.

Gue sadar sekarang.

Sebenarnya keinginan gue sederhana.Gue cuma ingin ada orang yang terus ada disamping gue.Seperti sahabat-sahabat gue ini.Jadi, usaha gue sebenernya sia-sia. Gue gak perlu nyari pacar! Karena gue udah punya sahabat yang selalu ada buat gue.

Pertanyaan lama pun terulang kembali.Apa yang membuat orang bahagia?

Jujur! Setelah tau kak miko juga suka sama gue. Enggak ngebuat gue bahagia-bahagia banget. Tapi, ada satu hal yang bisa membuat senyuman gue gak berhenti kempis sore itu, kenyataan yang baru gue sadari setelah melly menjadi korban perasaan: Sahabat adalah segalanya.

Dan mungkin, untuk detik ini, inilah kebahagiaan yang gue cari.

***

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini