Kalian Pengen Liburan? Tapi Dompet Tipis? Ini Nih Tempat Yang Cocok

Kalian Pengen Liburan? Tapi Dompet Tipis? Ini Nih Tempat Yang Cocok
11:14 December, 27, 2016 . by tauffik hermawan

Kalian udah tau belum Gunung sunda? Kalo orang sukabumi kayanya udah ga asing yaa soal gunung yang satu ini, tapi ada juga yang belum tau soal gunung ini. Kalo di lihat dari jauh atau pun dari bawah keliatannya sih biasa aja ga begitu wawww, Namun kalo udah nyampe di puncaknya, kalian bakalan kaget deh sama pemandangan yang begitu indah banget lah. Ketika berada di atas bukit Gunung sunda, kita akan di suguhkan oleh pemandangan kota sukabumi yang indah banget dan juga kita bisa ngeliat Gunung Gede Pangrango yang jelas banget keliatannya indah deh....

Gunung sunda itu berada di Kampung Jambelaer, Desa Padaasih, Kec Cisaat Kab. Sukabumi. Hanya berjarak sekitar 3 KM dari alun-alun cisaat, dan bisa ditempuh menggunakan sepeda motor ataupun mobil, karena jalannya sudah menggunakan aspal. Nah dari pada bingung gw kasih maps nya aja nih 

 

Alat Transportasi Menuju Gunung Sunda

  • Jika kalian ingin mengunjungi Gunung Sunda ini, kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau pun mobil. kalo kalian pengen pake jasa kendaraan umum, Kalian bisa menyewa jasa tansportasi seperti angkot atau ojek. Namun kalo memakai angkot, kalian harus menyewa terlebih dahulu karena tidak ada angkot yang melewati Gunung Sunda ini. Untuk tarif angkot sendiri biasanya sekitar Rp. 5.000 per orangnya atau tergantung kesepakatan, sedangkan untuk ojeg biasanya dikenakan tarif Rp. 10.000 per orangnya.

Tiket Masuk

  • Tiket masuk perorangan cuman Rp.2000
  • Kalo kalian menggunakan sepeda motor kalian cuman bayar Rp.5000+parkir
  • Sedangkan kalo masuknya rombongan, biasanya suka di kasih kartu perdana 
  • Bukit sunda buka jam 06.00 - 22.00 wib hari selasa - jumat, Kalo hari sabtu dan minggu gunung sunda buka 24 jam 
  • Dan disana juga kalian bisa ngecamp, Ketika ngecamp kalian harus minta izin terlebih dahulu kepada loket

Perjalanan Menuju Puncak Gunung Sunda

Setalah melewati loket, kalian akan di suguhkan oleh pemandangan anak tangga yaa lumayan lah bisa ngeluarin keringat sehat hehehe. Ketika kalian melewati anak tangga, kalian akan melihat tulisan-tulisan yang nyentuh prasaan banget deh kaya yang ini nih

   

   

   

Pemandangan Gunung Sunda

Pada awal tahun, kumpulan beberapa komunitas di Sukabumi menggelar perjalanan ke Gunung Sunda. Banyak sekali yang ikut dalam acara ini, selain untuk berkunjung ke tempat indah yang tersembunyi ini, mereka pun melakukan beberapa kegiatan di atas puncak Gunung Sunda seperti penghijauan, penanaman bibit pohon dan sebagian bahkan ada yang melakukan kemah untuk melihat indahnya Sunrise dan Sunset di puncak Gunung Sunda ini.

Dan inilah beberapa pemandangan yang ada di gunung sunda:

 

 

Nah gimana nih pemandangan di Gunung Sunda? Mantap kan? Apa lagi kalo berdua sama pacar, romantis abis deh pokonya... Ayo buat kalian dari pada liburan liat tv doang di rumah, mending main deh ke alam bebas kaya gunung sunda ini, pokonya cocok banget buat kalian yang pengen liburan.

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini