Kamu Jomblo ? Jadilah jomblo berkualitas dengan 5 cara ini

Kamu Jomblo ? Jadilah jomblo berkualitas dengan 5 cara ini
10:00 January, 10, 2017 . by resdiana

Setiap orang memiliki alasan sendiri dalam menjalani hubungan, salah satunya adalah hubungan romantisme bersama lawan jenis. Dan buat kamu yang memilih untuk tidak menjalaninya, tidak perlu malu atau minder. Sebetulnya dengan memilih sendiri justru ada beberapa peluang yang bisa kamu tingkatkan dalam hidupmu. Menjadi jomblo bukanlah status yang mesti di tutupi. Toh, itu bukan hal memalukan. Daripada fokus menyembunyikan lebih baik kamu membuat status jomblomu jadi lebih istimewa dan tidak dipandang sebelah mata oleh orang lain. Caranya ?

1. Jadilah pribadi yang percaya diri

Tidak semua orang memiliki sifat ini. Kebanyakan orang introvert memilih untuk menutup diri dan tak sekalipun memperlihatkan kelebihan dirinya pada kebanyakan orang. Percaya atau tidak ternyata dengan meningkatkan rasa percaya diri kita akan terlihat lebih berkharisma di hadapan lawan jenis. Tanamkan rasa jika kamu bisa bahagia walau tanpa pasangan sekaligus ubah minset kamu yang beranggapan kalau jadi jomblo itu ngenes. Sebab kejomboloan seseorang justru membawanya ke tiang kesuksesan loh !

2. Sayangi diri sendiri

Karena kamu Jomblo, kamu punya banyak waktu untuk menyayangi diri kamu sendiri. Mulai coba untuk merawat dirimu sendiri, misalnya kalau rambutmu panjang tapi awut-awutan coba buat gaya rambut baru dengan memotongnya, atau jika kamu memiliki kumis coba cukur. Sebab meski kamu seorang jomblo kamu juga perlu membuat dirimu terlihat nyaman. Dengan merawat diri rasa percaya diri kamu akan meningkat dan lagi kamu bisa meningkatkan kualitas dirimu dimata orang lain lewat penampilan.

3. Jangan iri

Sekali lagi ditegaskan jangan iri. Kenapa ? sebab perasaan ini mengundang penyakit hati yang sama sekali tidak akan membiarkan hidupmu tentram. Memelihara iri hanya akan menambah buruk kondisimu, dan justru semakin menurunkan kualitasmu. Biarkan saja orang lain berpasangan, toh biarpun mereka terlihat romantis belum tentu mereka bahagia. Pikirkan saja jika suatu saat pun kamu akan mendapatkan seseorang yang berharga juga yang rela berkorban apa saja dan menemani kamu sepanjang sisa usianya.

4. Raih prestasi

Ketika sebagian besar pasangan mungkin mengalami pasang surut hubungan. Kamu yang jomblo harus banyak bersyukur karena tidak dipusingkan oleh sesuatu semacam itu. Waktu yang kamu punya bisa kamu prioritaskan untuk sesuatu yang lebih bermanfaat. Cobalah untuk mengikuti berbagai macam kompetisi yang kamu kuasai dan cobalah mencetak prestasi sebanyak-banyaknya. Buktikan kalau status jomblo mu tidak sia-sia. Buktinya kamu bisa hidup lebih baik dari mereka yang cume mementingkan cinta melulu dalam hidupnya

5. Selalu bersyukur

Status jomblo bukan untuk kamu keluhkan di media sosial supaya mendapat respon simpati dari oranglain. Kemudian perhatikanlah sekitarmu, disana banyak orang yang menyayangimu seperti teman, sahabat, hingga keluarga yang selalu siap memberikanmu sokongan motivasi dan menyayangimu tanpa imbal jasa. Mensyukuri apa yang kamu punya akan lebih mempermudah kehidupanmu. Mulailah memandang segala hal dalam sudut pandang yang positif agar segala hal disekitamu pun ikut berubah menjadi hal yang positif.

 

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini