Ini Nih Kebiasaan Orang Indonesia Yang Jadi Turun Temurun Nyampe Kiamat

Ini Nih Kebiasaan Orang Indonesia Yang Jadi Turun Temurun Nyampe Kiamat
07:51 December, 12, 2016 . by tauffik hermawan

Di buku-buku sejarah dikatakan penjajah gampang datang ke Indonesia karena kebiasaan orang Indonesia itu ramah dan baik hati sama orang asing. Ada benernya sih kalau melihat kenyataan sekarang. 

Kebiasaan orang Indonesia saat ini kalau ketemu bule di jalan pasti nyapa “Halo, mister…” Apalagi kalau anak-anak dan di lokasi wisata. Disapa begitu, misternya cuma senyam-senyum doang. Tapi kayaknya yang sering disapa hanya bule cowok ya. Kamu ga pernah nyapa bule cewek dengan sapaan halo mister kan?

Kebiasaan orang Indonesia nyapa orang lain itu baik, meski kadang suka disalahpahami oleh orang yang disapa. Tapi ada juga sih kebiasaan orang Indonesia yang bikin geleng-geleng kepala. Jangan-jangan kamu salah satu orang yang punya kebiasaan ini.

Simak nih kebiasaan orang Indonesia 

1. Ngutang

Yang paling ngerti kebiasaan orang Indonesia yang satu ini kayaknya pemilik warteg dan pedagang di pasar-pasar. Apalagi pas akhir bulan. 

 

2. Ngaret

ss

Janjian ketemu ama temen-temen jam 5, eh, datengnya jam 6. Bilangnya ban bocor, taunya sengaja-__-

 

3. Nyampah

Kayanya orang indonesia harus balik lagi ke sd deh-, di sd kan udah di ajarin jangan buang sampah sembarangan. Dari Sabang sampai Merauke, sampah gampang ditemui di jalan, kali, got, apalagi di kota besar.

 

4. Nawar sampai mati

Biasanya sih ibu-ibu yang suka begini. kalopun harga garem pas Rp 1000 ama penjualnya, demi duit keluarganya, si ibu bakal nawar Rp 900. Kalau ga boleh, dia pergi dah cari penjual lain.

 

5. Pacaran di jalan

pacaran di atas sepeda motor di jalan sudah jadi pemandangan yang biasa, bahkan banyak dari anak kecil nyampe orang dewasa aduhh. Ada yang cari tempat gelap di pinggir kali, ada juga yang nangkring di atas jalan layang. 

 

6. Ngeludah Sembarangan

Pernah ga sih di jalan liat ludah di mana-mana? Orang Indonesia entah kenapa hobi ngeludah di jalan. Apalagi pas batuk. Ewwww najisin fvck!
 

7. Gampang di sogok

Kalau ada masalah, apalagi sama polisi, pasti pengin cari jalan pintas dengan cara nyogok. Bukan rahasia umum lagi bahkan nih ya sekarang presiden aja bisa di sogok.

 

8. Kalo belum makan nasi bilangnya belum makan

Ini nih kebiasaan yang paling sering kalian alamin. Pasti deh kalo suka dinya " udah makan belum? " pasti jawabnya " belum " padahal udah makan mie instan tadi hahaha orang indonesia gtu wkwk

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini