Meskipun Udah Dewasa, Kamu Tuh Gak Malu Kan Mainin 5 Permainan Ini?

Meskipun Udah Dewasa, Kamu Tuh Gak Malu Kan Mainin 5 Permainan Ini?
02:59 January, 24, 2017 . by adminmaster

1.truth or dare


Permainan ini pasti masih banyak dilakukan oleh orang dewasa. Misalnya pas camping bareng temen sekolah atau kuliah, saat mengisi waktu sehabis jam istirahat perayaan ulang tahun, atau ketika kumpul sama temen ospek dan kakak tingkat yang mendampingi kelompokmu.

Permainan truth or dare menantang kamu untuk mengatakan kebenaran (truth) atau melakukan sesuatu permintaan temen-temen kamu (dare). Biasanya, sebelum ngasih pilihan truth atau dare, cara pemilihan orang yang dapat dengan memutar botol di tengah kamu dan temen-temen duduk. Ke mana ujung botol mengarah nya, orang itulah yang akan dikasih pilihan truth atau dare.

2.Variasi komunikasi kelompok


Kamu masih ingat kuis Komunikata di sebuah TV swasta yang mana salah satu anggota ke anggota lain sebuah tim menepuk pundak bergantian untuk menyampaikan pesan kata yang tepat? Nah, kuis hits pada zamannya ini juga demam di masyarakat dan sekitarnya.

Permainan variasi komunikasi kelompok ini bisa diterapin pas MOS, ospek bahkan bahan praktek mata kuliah Psikologi, Hubungan antar personil,  Soalnya permainan ini bisa melatih kemampuan komunikasi antar anggota dalam kelompok. Kamu masih manfaatkan permainan ini buat mengakrabkan hubungan kamu dan kelompok?

3. Tebak kata


Nah, selanjutnya ada tebak kata. Permainan sederhana ini juga jadi favorit sepanjang tahun dan banyak kalangan deh, ya? Soalnya kuis-kuis di TV juga ada yang nerapin permainan ini.

Misalnya aja dua orang tebak kata yang mana kata tersebut ada di helm atau jidat si A. Si B bertugas untuk menguraikan atau mendeskripsikan kata tersebut supaya si A bisa menebak kata tersebut.

Contoh lain misalnya ketika kamu camping sama temen seangkatan terus main tebak kata dalam bahasa Inggris. Misalnya si A nyebut kata “rabit”, kemudian si B bertugas melanjutkan kata yang berawalan huruf terakhir kata habit, yakni “t”. Semisal B bilang “tools”, lalu dilanjutkan si C mengatakan “sky”, dan seterusnya.

Contoh lain tebak kata paling sederhana dan familiar sama kamu adalah Teka-teki Silang (TTS). Nah, permainan variasi dengan cara main menebak kata ini bukan cuma dilakukan secara langsung, melainkan juga ada versi digital, baik di komputer atau handphone.

Nah, permainan-permainan sederhana di atas memang seru banget, ya? Kamu pernah mainin yang mana? Eitss... pokoknya jangan lewatkan permainan-permainan yang di atas ya.

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini