Proses Lahirnya Mantan

Proses Lahirnya Mantan
01:51 February, 09, 2017 . by evarple

Memang gak bisa dipungkirin, jatuh cinta sama seseorang itu indah, Apalagi jika cintanya terbalas sampai akhirnya ada kata “jadian” didalamnya, kalau udah kena kata itu rasanyaaa kayak ada kelopak-kelopak bunga mawar yang berguguran dari langit, indah, sweet, pokoknya ga ada kata-kata lagi buat ngungkapin kebahagiaan itu *oke ini lebay*.

Ya emang gitu, masa-masa pacaran emang ga mudah buat dilupain. Tapi jangan salah, dalam masa pacaran, kita bisa tiba-tiba ngerasa hancur serata tanah, rapuh kayak kayu yang habis dimakan rayap dan berasa bunga bangke berguguran dari langit kalau udah nyampe di kata putus dan lahirlah makhluk yang bernama “mantan” disana.

Putus bisa dibilang suatu kejahatan yang direncanakan dan “mantan” adalah pelakunya. Tapi sejahat-jahatnya mantan, dia pernah jadi salah satu alasan dibalik kamu tersenyum kan?

Mengingat kembali masa lalu sama mantan sebenarnya adalah hal yang mungkin penting agar kita tidak mengulangi lagi kesalahan yang pernah kita lakukan. Tetapi bagaimana bila bayangan  mantan masih menghantui? Apa perlu kita baca surat yasin bolak-balik? *entahlah*

"Rasanya belum bisa lupain dia. Apa aku bisa move on?”

Ya, kalimat itu selalu saja muncul dalam benak saat udah ngenal kata putus. Cobalah untuk tidak berusaha melupakannya. Biarkan ia tetap ada, tetap hidup menjadi seseorang yang biasa. Semuanya akan perlahan menjadi biasa. Hambar dan hanya sebatas sebuah hal yang pernah terjadi. Sebuah hubungan yang pernah dijalani. Dan seseorang yang hanya pernah kamu kenal. Pernah mengisi hidup kamu. Pernah menjadi seseorang yang berarti buat kamu. Dan ingat ! itu hanya sebatas kata PERNAH!

Sebenernya jatuh cinta itu emang sakit. Ya namanya juga jatuh, mana ada yang enak?

kata orang, putus itu sakitnya minta ampun.

Tapi kata cinta, itu cuma salah satu peringatan kalau ga selamanya dia bisa kita miliki.

Kata orang, move on itu ga mudah.

Tapi kata cinta, itu cuma salah satu proses buat ngehargain kenangan yang udah dijalanin.

Kegagalan pacaran itu semata-mata lebih pada KEPIKUNAN masing-masing orang  untuk menjaga KOMITMEN hubungan mereka.

Gaess, seseorang yang tepat akan datang pada saat yang tepat juga, tapi jangan sampai kamu masih terjebak di masa lalu saat orang yang tepat itu datang.

(evarple)

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini