Ternyata Indonesia Punya Beberapa Misteri Yang Sempat Bikin Heboh Dunia Loh! Mau Tau?

Ternyata Indonesia Punya Beberapa Misteri Yang Sempat Bikin Heboh Dunia Loh! Mau Tau?
12:03 March, 08, 2018 . by tauffik hermawan

 

 

Indonesia dikenal dunia sebagai negara kepulauan. Selain mempunyai destinasi wisata alam dan kuliner yang menarik, ternyata nusantara yang kita cintai ini menyimpan banyak misteri yang sempat menghebohkan dunia. Mulai dari misteri tempat, manusia dan lainnya. Tidak disangka ya brayy, ternyata di indonesia banyak juga misteri yang terbilang angker nih, serem juga ternyata indoneia ya!  Ciusmiapah punya beberapa misteri indonesia yang pernah mendunia nih!.

Berikut 5 Misteri Indonesia yang sempat menghebohkan dunia menurut ciusmiapah.

1.  Kapal Ourang Medan

Pada bulan juni 1947 Kapal ourang medan mengirimkan kode morse yang isinya "Semua awak kapal termasuk kapten terbaring sekarat di ruang peta"(chartroom). Kemudian kalimat terakhir diterima yang berisi Aku akan mati dan Setelah itu pesan radiopun terputus.`

Pada saat bantuan datang. Awak kapal AS, Silver Star yang melakukan pengecekan tak menemukan tanda-tanda kekerasan dan tida2 ada tanda-tanda perlawanan. Yang paling mengerikan lagi jasad-jasad para krunya bertebaran di dek kapal loh!. Semuanya dalam kondisi mengerikan seperti melihat sesuatu yang aneh mengarah ke langit. Kapten kapal Silver Star memerintahkan agar tali pengeret dipasangkan ke Ourang Medan, agar kapal tersebut bisa ditarik ke pelabuhan terdekat. Namun, sebelum niatan itu terlaksana, asap tebal mengepul dari bagian kapal. Kemudian, ledakan terjadi. Ourang Medan dan Semua bukti-bukti karam pun tenggelam ke dasar laut. Dan hingga saat ini misteri kapal Ourang medan masih belum terpecahkan.

 

2. Gunung Padang 

Pada Tahun 2014 lalu, dunia digegerkan dengan penemuan yang diyakini adalah piramida tertua didunia, yang diperkirakan berusia 25.000 tahun. 
Kemunculan situs megalitikum ini ke panggung nasional,dibumbui dengan sejumlah cerita legenda. Mulai dari harta karun, atlantis yang hilang, makhluk asing, piramida, kekuatan mistis, Prabu Siliwangi, dan aneka cerita lainnya. 

cerita Gunung Padang termasuk berbagai mitosnya juga disebut dalam buku arkeolog Ali Akbar yang juga tergabung dalam Tim Riset Mandiri,yaitu 'Situs Gunung Padang Misteri dan Arkeologi'.

Misteri seputar Gunung Padang dimulai dari namanya. Nama Gunung Padang itu memiliki aneka arti dan makna, arti Padang sendiri yaitu siang atau terang. Situs gunung padang pun di  jadikan masyarkat sebagai tempat pengabulan doa lewat mata air yang berada di bawah kaki gunung padang.

Ada juga kalangan yang meyakini kalau Gunung Padang merupakan sisa dari peradaban atlantis. Hal ini terkait dengan keyakinan kalau atlantis berada di Indonesia, akan tetapi persoalan  ini masih menjadi tanda tanya.

 

3. Manusia Berekor

Manusia berekor berada di Kesultanan Pasir dan Tepian Sungai Teweh, di pedalaman Kalimantan. Penemuan Orang Buntut awal,kali dilihat oleh seorang abdi bernama ciropon yang juga orang kepercayaan Sultan Aji Muhannad Sulaiman.

Ciropon melihat sosok manusia dengan ekor dan mampu mendeskripsikannya di depan sang sultan dan para pangeran, ada seorang penjelajah dan peneliti berkebangsaan Norwegia. Ia berkata kepala suku manusia berekor penampilannya luar biasa, matanya berwarna putih, memiliki ekor hingga 10 sentimeter. Tidak hanya itu, Suku Boentoet juga harus melubangi lantai rumah mereka agar bisa duduk dengan nyaman, hal ini dikutip dari National Geographic.

Penampilan fisik Orang Boentoet sangat berbeda dari suku-suku yang ada di Indonesia pastinya. Mereka memiliki raut muka yang sangar, kulit cokelat, dan mata yang tajam.

Orang Boentoet menjadi salah satu suku yang misterius bagi masyarakat Indonesia dan peneliti peradaban dunia. Pasalnya, dari banyak kabar yang beredar, Orang Boentoet merupakan jenis manusia kanibal, ada pula yang mengatakan hanya orang berkemampuan khusus saja yang dapat melihat Orang Boentoet.

 

4. Segitiga Bermuda ( Segitiga Masalembo )

Segitiga Masalembo yang bertempat di Pulau Bawean – Kota Majene, Sering terjadi arus laut dan angin yang mengalir akibat adanya perbedaan tekanan dalam siklus harian ataupun tahunan (monsoon), lalu keduanya bertemu menjadi satu mirip layaknya tornado, badai, hurricane ataupun typhoon yang dalam putaran yang lambat tiba-tiba berpindah arah.

Beberapa kecelakaan di perairan Masalembo mungkin telah banyak terjadi pada masa silam. Segitiga masalembo mulai terkenal saat terjadinya Tragedi Tampomas-I . Musibah ini menyebabkan tewasnya ratusan penumpang kapal tersebut. Setelah itu, ada beberapa musibah yang ikut menyertainya. Seperti kecelakaan transportasi laut KM Mutiara indah, hingga pesawat udara adam air yang terjadi pada tanggal 1 januari 2007,  Semua kejadian-kejadian tersebut , terjadi pada lokasi seputar perairan Masalembo, yang berdekatan juga dengan laut jawa bagian timur.

Setelah peristiwa-peristiwa kecelakaan transportasi laut dan udara, wilayah yang terdiri beberapa pulau-pulau ini disebut sebagai “Segitiga Masalembo” atau “The Masalembo Triangle“

 

5. Tjipetir

Tjipetir adalah sebuah bangunan pabrik karet, bediri tahun 1885 yang berlokasi di sukabumi jawa barat, dengan ejaan lama yakni Tjipetir. 

Tjipetir menjadi misteri dunia ketika blok tjipetir banyak di temukan di pesisir pantai inggris dan eropa bagian utara lainya. Keberadaan blok Tjipetir tersebut di duga berasal dari kapal karam satu abad silam yang selama ini menjadi Misteri, sehingga tidak sedikit orang eropa yang melakukan riset penelitian tentang dari mana asal muasal blok tjipetir tersebut.

Ada seorang warga inggris yang bernama Tracey Williams melakukan riset tentang asal muasal blok Tjipetir tersebut, menurut hasil risetnya, ternyata blok tjipetir itu berasal dari sebuah daerah yang berada di indonesia yaitu "sukabumi" pada jaman penjajahan belanda, dan tersebar di lautan eropa melalui kapal kapal karam yang membawa blok tjipetir pada 1 abad lalu.

 

Jadi Itulah beberapa misteri indonesia yang menghebohkan dunia versi ciusmiapah. Apabila anda ingin mendapat pahala bantulah share, barangkala ada yang membutuhkan artikel ini, dan semoga artikel ini bermanfaat ya! thank yoooouu

 

 

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini