Tipe Mantan

Tipe Mantan
10:12 January, 11, 2017 . by vanny

Mantan adalah sesosok manusia yang pernah membuat kita bahagia maupun kecewa dan tersakiti,dari hasil riset gue 80% temen-temen gue pada bilang kalau mantan itu dominan ke nyakitin,( katanya kalau nggak nyakitin berarti bukan mantan tapi alumni wkwkwkwk…) mantan nggak perlu lu jauhin cuy, karna dari 100% kejadian yang lu lakuin bareng mantan nggak semuanya menyakitkan meski menurut orang lain lu adalah korban dari hubungan lo sendiri tapi eitts…! Coba deh pikir lo pikir yang dalam sedalam mungkin (jangan terlalu dalem banget nanti lo BAPER,,, wkwkwk,,) dia nggak bakalan mungkin jadi mantan lo kalo dia sejahat dan setega penglihatan temen-temen  lo pasti kalian punya kenangan manis yang bahkan mungkin hanya kalian berdua yang tau (ditambah temen curhat lu kalo lo punya juga wkwkwk,,), mantan juga memiliki efek tanpa kita sadari dia bisa merubah sifat kita . Mantan juga terbagi dari beberapa tipe guys ini tergantung gimana kalian menyelesaikkan hubungan kalian.. gue kasih tau lo tentang pemikiran gue! (ini sebagian kisah gue, tentang alumni-alumni hati gue wkwk,,,)

  1. Putus terpaksa

cara putus ini sering dilakuin oleh satu pihak tanpa memikirkan pihak lain, dengan cara yang sederahana namun menyakitkan luar biasa (kata temen gue luar binasa wkwk,,)ketika lu jalan bareng pacar lu dan tiba- tiba aja pacar lu ngomong  “beb,, kita udah nggak cocok lagi aku udah merasa kita berbeda kamu bukan kamu yang dulu lagi” (mungkin saat itu kalian sudah menjadi anggota hokage ketujuh sehingga kalian mulai berubah dimatanya wkwk,,,) dan lo sebagai seorang cewe yang berhati lembut (seperti gue,,, Nggak kok gua mah strong temen entong..) tiba-tiba aja air mata udah mulai netes ke pipi dan itu tanpa sepemikiran lo, trus tiba tiba dia pergi ninggalin lo, yakin aja lo bakalan mencetak nama baru yang dulunya beb menjadi mantan terkejam yang pernah ada dimuka dunia,, (kalo gue yah,, namanya sering gue ganti dengan nama-nama ilmiah kalo gue ada diposisi ini mungkin namanya jadi amoeba,wkwk..), buat lo yang ngalamin kejadian ini jangan jadi wanita atau pria murahan yang cuman bisa nangis doang  lu langsung tepat  pada saat dia ungkapin hal itu lo harus bisa ngucapin terimakasih karena udah menjadi mantan dalam hidup lo karna kalau nggak cepet keungkap lo bakalan tersakiti selama masih bersama.

  1. Putus diem-diem

Kalo putus diem-diem itu tuh, rasanya nyesek tak tertandingi (tapi nggak se nyesek saat lo turun dari peringkat lo misalnya dari pringkat 1 dikelas jadi yang ke 11 itu lebih nyesek cuy…), pacar lu tiba-tiba aja menghilang nggak bisa di hubungi lagi dan pas banget lo takut ketemu bokapnya,, yang ada di pikiran lo cuman dia bahkan dimimpi lo cuman dia dan ketika lo merasa sangat ketakutan dan gelisah lo ketemu dia di mol atau jalan raya dia sedang gandengan sama cewe lain dan ketika lo samperin dia, dia nggak ingat lagi siapa lo dan hubungan kalian di lupain (kelar idop lu cuy wkwk,,,) lo bakalan cap dia sebagai mantan  bullshit(nama-nama setan terlintas dikepala gue, ketika gue ngerasain ini)untuk lo yang ada diposisi ini jangan sampai hari-hari lu diderai air mata kepedihan, lo nggak pantas untuk  mempertahankan hubungan ini karna lo salah telah memilih orang seburuk itu, sesosok yang tak mampu memahami arti kesetiaan.

  1. Putus dengan seribu alasan

Lo tau seribu alasan ini yang sering dilakukan oleh kaum hawa alasannya 95% karena pendidikkan, kadang kala seorang wanita tanpa sadar menganggap pria sebagai prioritas utama di hidupnya, apalagi jika hubungan mereka masih baru banyak hal yang dapat dikorbankan oleh sesosok wanita tersebut namun itu hanya awalnya saja lama-kelamaan sesosok wanita mampu memberi  1001 alasan untuk menghindari pasangannya, ketika lo jalan tiba-tiba pasangan lo ngungkapin bahwa dia bakalan serius mengejar masa depannya dan ia ingin sendiri namun pada akhirnya dia punya pasangan baru,buat kalian yang menjalani dan pernah disakiti dengan cara ini gue punya sedikit kata-kata buat lu “HIDUP INI NGGAK BAKALAN BERAT SELAMA KITA MASIH PUNYA TUHAN DAN ORANG-ORANG YANG MENGASIHI KITA, KARENA KITA MAMPU MELEWATI HAL BERAT ITU DENGAN SENYUMAN DAN SEMANGAT DARI ORANG-ORANG YANG MENGASIHI KITA,”namai saja dia dengan mantan temen hidup (meski nggak ada artian kata mantan temen, dan lo harus ngerubah pikiran lo kalau ini cirri-ciri mantan terbaik karna mantan nggak mungkin terbaik meski lo memang harus akui mereka pernah baik)

  1. Putus baik.

(Namanya putus yah putus aja nggak ada yang baik tapi ini curhatan gue), putus baik cara putus ini adalah cara yang dewasa tanpa ada kebohongan atau keegoisan satu pihak terhadap pihak lain tapi ini merupakan keputusan antar dua belah pihak yang dianggap paling baik diantara mereka, putus dengan cara baik-baik jarang terjadi di kaum remaja (apalagi dikaum cabe-cabean wkwk..)ini kisah gue, gue nggak pacaran sama pacar gue tapi kita buat suatu komitmen dan pengakuan bahwa aku suka dia, dan dia pun sebaliknya dan kita nggak bakaln pacaran dulu, banyak kisah manis diantara kita berdua yang terjadi tapi yang terjadi diantara kita hanya kita yang tau nggak ada orang lain bahkan sahabat gue nggak tau, sampai akhirnya sahabat gue menolak dia, hingga akhirnya tanpa kejelasan kita membuat suatu keputusan untuk mengakhiri namun ini syulit tuk dilakukan hingga gue nggak tau lagi jalan pemikirannya dia sering menyakiti gue akhir-akhir ini namun dia punya satu janji untuk masa depan kita berdua, gue disakitin secara halus namun gue orang yang paling konsisten sama janji akhirnya gue percaya janji itu, setelah beberapa bulan gue sadar kalu gue orang bodoh yang tak pernah sadar dan bangun dari mimpi gue sendiri, gue sadar hal ini ketika satu janji yang dia janjikkan terlewatkan itu begitu pedih dan sekarang gue udah mulai sadar arti cinta (oww dan alay banget tapi ini nyata, fakta bukan opini cuy.. wkwk..) untuk kalian yang punya kejadian sama dengan gue tenang aja jika kalian ingin bertahan dengan janjinya itu wajar saja namun yang kurang wajar kalau kalian terus disakiti dan kalian menganggap itu biasa, maaf cuy lo harus sadar sama diri lo sendiri bahwa ngakalin perasaan lo itu nggak semudah yang lo bayangin, mantan disini bisa kita arti kan sebagai alumni hati.

 

"TERIMAKASIH MANTAN UNTUK PENGALAMAN INDAHNYA"

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini