Mae Nak Phrak Khanong (Thailand)

Mae Nak Phrak Khanong (Thailand)
10:34 January, 24, 2017 . by sandi suhendi

Di Asia juga banyak yang memiliki cerita urban legend terkenal merupakan di negara thailand Bersettingkan pada tahun 1850-an ini. Mae Nak merupakan nama istri seorang pria bernama Tid Mak. Kisah cinta mereka itu begitu romantis hingga Mae Nak hamil. Namun, kondisi Thailand yang sedang perang membuat Tid Mak harus pergi tugas membela negaranya. Mae Nak pun terpaksa menjalani masa kehamilannya tanpa kehadiran sang suaminya.

Selagi suaminya pergi berperang waktu itu, Mae Nak melahirkan anaknya. Ia melahirkan anaknya tanpa dibantu oleh siapapun. Saat melahirkan bayinya, Mae Nak ini mengalami pendarahan hebat yang pada akhirnya menyebabkan ia meninggal bersama-sama langsung dengan bayinya. Sejak saat itu masyarakat percaya langsung jika Mae Nak dan bayinya telah menjadi hantu, bergentayangan menebar teror di Thailand. Namun cerita ini seramnya belum berakhir sampai disana yah.

Saat itu pulang dari tugasnya, tidak mengetahui kalo istri dan anaknya itu telah meninggal, Tid Mak kembali ke rumah untuk bertemu dengan istri dan anaknya. Sesampainya ia di rumah, Tid Mak bertemu dengan Mae Nak dan anaknya. Namun yang tidak ia ketahui sosok yang ia lihat merupakan hantu dari Mae Nak dan anaknya. Warga dan teman-teman Tid sudah berusaha untuk ngasih tau Tid bahwa istri dan anaknya telah meninggal dan berubah menjadi hantu. Tapi sayangnya ini, Mae Nak selalu berhasil membunuh orang-orang yang berniat untuk membongkar identitas dirinya ini. Saking popularnya, kisa urban legend ini sering dijadikan adaptasi berbagai film Thailand dimana yang paling terbaru adalah film Pee Mak di tahun 2013.

 

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini